Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemuda Muhammadiyah Lantik 30 Pengurus Baru

pan 4BENGKULU, PB - Gerakan Pencerahan Menuju Pemimpin Bengkulu yang Berkemajuan menjadi tema yang diangkat dalam pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamadiyah Bengkulu periode 2014-2018. Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak melantik langsung 30 kader muda Bengkulu tersebut, Kamis, (2/5/2016).

Dalam pidatonya, Dahnil mengharapkan kepada pemimpin yang dilantik untuk dapat membentuk dan mengimplementasikan akhlak dan nilai-nilai dalam Al Quran, Surat Ali-Imran 104 yaitu menyuruh kepada kebaikan dan mencegah dari yang keji.

"Jadi, diharapkan pemimpin baru dapat memberikan pencerahan untuk kemajuan para pemuda bengkulu, sehingga menjadi teladan seorang pemimpin. Selain itu diharapkan Pemuda Muhammadiyah memiliki kepekaan sosial dan tanggap untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," katanya.

Menyikapi hal tersebut, Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Martawansyah mengungkapkan bila organisasi yang dipimpinnya akan terjun langsung membantu warga dan melakukan advokasi serta pemberdayaan masyarakat melalui penambahan Anggota Kokam yang ada di Kabupaten/Kota.

"Sebenarnya Kokam ini memang digunakan untuk tanggap bencana. Jadi aksi pertama kita ini akan memberdayakan tanggap bencana dengan menambah dan menyiapkan anggota paling banyak 500 orang yang tersebar di setiap kabupaten agar bidang Kokam dan Sar ini dapat terlaksana dengan baik" katanya pasca pelantikan dirinya. (Nurul Saadi)

Pemuda Muhammadiyah Pemuda Muhammadiyah 1