Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Waspada Info Anak Hilang

[caption id="attachment_11498" align="alignleft" width="300"]penipuan-telepon-620x330 Ilustrasi[/caption]

BENGKULU, PB - Sebuah pesan singkat yang mengatakan anak hilang beredar luas di Bengkulu. Pesan itu berisi tentang ciri-ciri anak hilang tersebut, nomor telepon yang bisa dihubungi bila anak tersebut ditemukan dan agar pesan tersebut diteruskan agar anak tersebut cepat ditemukan.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno melalui Kasubdit Penmas, Kompol Mulyadi, menjelaskan, hingga Senin (11/1/2016), pihaknya sama sekali belum menerima adanya laporan anak hilang.

"Hingga saat ini Polda Bengkulu serta jajaran kami yang ada di kota dan kabupaten belum ada menerima laporan anak hilang," katanya kepada Pedoman Bengkulu.

Mulyadi justru mengkhawatirkan bahwa informasi tersebut merupakan salah satu modus tindak kejahatan yang baru. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihaknya belum menerima laporan adanya korban yang dirugikan atas peredaran informasi tersebut.

"Kalau kemudian ada kejadian yang tidak-tidak karena adanya informasi tersebut, silahkan laporkan ke polisi saja. Atau kalau memang benar ada anak hilang, tanpa menghilangkan niat baik untuk membantu mencari anak tersebut, saluran laporannya ke polisi saja," demikian Mulyadi. [RN]

Berikut isi pesan singkat yang ramai beredar melalui BlackBerry Messenger tersebut.

Anak Hilang
Nama : Rangga
Umur  : 5 thCiri-ciri,badan gemuk,rambut pendek,memakai sepeda warna merah. Hilang tadi sore dari jl.Cendana ke arah Jl.Antasari.Bagi anda yang melihat,tolong hubungi : 082352770001 ( bayu )Bagi yang berkenan, tolong teruskan Bc ini, supaya cepat ketemu.Amiin#kasian tolong bantu bc ya-apasalahnyabantuorang?

Anak Hilang
Nama : Lala vanesa
Umur  : 14thn Ciri-ciri rambut kriting, wajah putih memakai sepeda warna merah.Hilang tadi sore dari jl.otoiskandar ke arah Jl.orang kayo hitam Bagi anda yang melihat,tolong hubungi : 08970404472 (delaila)Bagi yang berkenan, tolong teruskan Bc ini,supaya cepat ketemu. Amiin#kasian tolong bantu bc ya-apasalahnyabantuorang?