Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Enam Armada Pungut Sampah Tahun Baru

Petugas Distamber Kota Bengkulu menurunkan armada untuk membersihkan sisa sampah tahun baruBENGKULU, PB - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Distamber) Kota  Bengkulu menurunkan enam armada truk sampah untuk membersihkan seluruh sampah yang berserakan pada perayaan malam tahun baru. Seluruh armada tersebut menyisiri seluruh objek-objek wisata sejak tanggal 31 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016.

Baca juga: Tolak Mobnas Baru, Truk Sampah Pesanan Wali Kota Tiba

"Jadi selama masa liburan ini semua sampah kami harap bisa tertangani," kata Kepala Distamber Kota Bengkulu, Syarnubi, kepada Pedoman Bengkulu, Jum'at (1/1/2016).

Setelah diangkut, sampah-sampah ini akan dibuang ke tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPS) Air Sebakul. Beruntung cuaca dari malam perayaan tahun baru dalam keadaan cerah, sehingga tidak menyulitkan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah yang berserakan.

"Tahun ini volume sampah yang kita angkut jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ini mungkin karena masa liburnya cukup panjang. Jenis sampah yang tersebar bermacam-macam mulai dari botol plastik bekas minuman, makanan, hingga bekas kembang api dan terompet," ujarnya.

Meski armada Distamber Kota Bengkulu dapat disiagakan untuk memungut sampah, lanjut Syarnubi, namun ia berharap agar warga masyarakat beserta para pengunjung tetap dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat dimana wisatawan berkunjung.

"Mungkin sampah-sampah yang berserakan tidak akan langsung bersih. Khususnya di kawasan-kawasan yang benar-benar ramai seperti Pantai Panjang dan Tapak Padri. Bahkan sampai siang ini (1/1/2016) pengunjungnya masih ramai," demikian Syarnubi. [RV]