Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibantu Donatur Arab, Masjid Ja'far Diresmikan

20160130_093349BENGKULU, PB - SMA IT Iqra Bengkulu resmi memiliki masjid sendiri. Diberi nama Masjid Ja'far Bin Abi Thalib peresmian ini dilakukan Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Rosmayetti, Sabtu (30/1/2016).

Baca juga: HUT SMA IT Iqra, Siswa Didorong Memilih Pahala Ketimbang Piala

Masjid dengan nama Ja'far Bin Abi Thalib tersebut dibangun dari bantuan donatur berasal dari Saudi Arabia, Bernama Ustad Yusuf M Harun. Nama Ja'far Bin Abi Thalib diberikan oleh Ustad Yusuf M Harun sendiri.

Berukuran 17X17 meter persegi, masjid yang terletak di Jalan Merawan 19 Kelurahan Sawah Lebar ini dibangun dengan biaya sekitar Rp 982 Juta. Sedangkan tanah telah disiapkan oleh pihak SMA IT Iqra sendiri.

Desain bangunan masjid ini terbuka dan diharapkan memiliki daya tampung 350 orang. Sarana tempat wudhu sedang tahap penyelesaian akhir. Selain itu, fasilitas yang masih perlu dibangun adalah halaman dan akses jalan.

Kepala Sekolah SMA IT Iqra, Apriadi Haryono, mengataan, masjid ini didirikan sebagai fasilitas pendidikan buat siswa-siswi SMA IT Iqra dan sarana alternatif bagi masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah.

"Kita membuat sebuah pola pembelajaran, setelah mereka selesai beribadah kepada Allah, kita ajak mereka untuk mencari ilmu. Yang belum sholat dan zikir serta berdo'a kita ajak dulu ke masjid, baru belajar," katanya.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Staff Ahli Walikota, Ketua Yayasan Afidah, Kepala Sekolah SMA IT Iqra dan ratusan siswa-siswi SMA IT Iqra Bengkulu. [Theo Jati Kesumo]

20160130_093344 20160130_093438