Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sultan Bacakan Pesan Megawati, Rohidin Sebut Nama Tuhan

Ini Pernyataan Penutup Debat Pilgub Pamungkas


2222222BENGKULU, PB - Debat publik pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bengkulu diakhiri dengan pernyataan penutup. Dalam pernyataan penutupnya, Cagub Sultan mengatakan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

(Baca juga Debat Publik pertama: RM Tangkis Ketertinggalan Musi Rawas, Sultan Jamin Melayani Rakyat)

"Saya sudah beberapa kali dipanggil oleh ibu Megawati. Katanya ini merupakan kesempatan yang baik agar tanahnya, tanah ibunya Fatmawati Soekarno, bisa maju. Ini merupakan momentum terbaik untuk mengangkat Bengkulu agar menjadi provinsi hebat, bukan hanya sejajar, tapi lebih maju dari provinsi-provinsi lain," kata Sultan mengawali.

Sementara Cagub Ridwan menyerahkan pesan penutup kepada Cawagub Rohidin. Dalam paparannya, Rohidin mengungkapkan ketersingungannya mengenai adanya pernyataan bahwa dirinya pernah mengatakan bahwa Musi Rawas tertinggal.

"Saya demi Tuhan tidak pernah melakukan hal itu, apalagi dihadapan Sultan," ujarnya.

Disisi lain, Cagub Sultan juga meyakinkan publik bahwa dirinya merupakan orang yang lahir dan dibesarkan di Provinsi Bengkulu. Sultan juga menyatakan bahwa dirinya sangat memahami denyut nadi ekonomi Bengkulu. Pernyataan Sultan ditutup oleh Cawagub Mujiono yang mengajak agar rakyat memilih pasangan nomor dua.

(Baca juga Debat Publik Kedua: Ditutup Kedua Kandidat masih Saling Serang)

Sementara Cawagub Rohidin juga memaparkan bahwa ia bersama Cagub Ridwan akan bekerja keras meralisasikan pemikiran-pemikiran orisinil yang mereka hasilkan. Ia mengaku sebagai lulusan terbaik UGM dan sejumlah universitas lainnya. Karena ia menilai tudingan bahwa dirinya tidak kompeten dalam hal pemangunan merupakan tudingan yang keliru.

Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra berharap, selesainya debat publik ini dapat memberikan referensi yang utuh kepada pemilih untuk menentukan pilihannya dalam Pilgub 9 Desember 2015 nanti.

"Masa tenang nanti, mari betul-betul kita ciptakan ketenangan. Jaga kondusifitas. Sehingga proses dan kualitas Pilgub kali ini jauh lebih dari apa yang sudah kita lakukan di waktu-waktu terdahulu," imbaunya.

Acara debat publik ini ditutup dengan menyanyikan bersama lagu Padamu Negeri. Debat pamungkas ini disiarkan secara live oleh RBTV, Senin (30/11/2015). Debat di selenggarakan di Grage Hotel Bengkulu.

(Baca: Ridwan Singgung Agusrin, Sultan Bela Saudar)

(Baca: Debat Tensi Tinggi)

(Baca: Dua Cagub Ributkan Harga Sawit)

(Baca: APBD Sultan Pro Job, Ridwan Pro Investasi)

(Baca: Debat Publik, Kubu Sebelah Kiri Mulai Riuh)

(Baca: Hadapi Globalisasi, Sultan Andalakan 1 Strategi dan Ridwan 3 Strategi)

 

(Baca: Sultan Naikkan Harga Sawit, Ridwan lepaskan Bengkulu dari Keterisolasian)

(Baca: Debat Publik Pamungkas Dimoderatori Akademisi Unib)

(Baca: Debat Cagub Malam Ini, Soal ekonomi dan Sumberdaya Alam)[Tim PB]