Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Debat Publik Kedua Dibuka, KPU Harap Suasana Pilgub Tetap Kondusif

IMG20151127200125BENGKULU, PB - Debat publik kandidat Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur sudah resmi dibuka makam ini, pukul 20.00 WIB - 22.00 WIB, di Hotel Santika Kota Bengkulu, Jumat (27/11/2015).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra berharap debat ini dapat menambah informasi bagi masyarakat untuk memilih tanggal 9 Desember 2015 nanti.

Inti dari penyelenggaraan debat ini untuk meningkatkan kualitas demokrasi. Ia menghimbau agar proses dalam debat dapat dipatuhi semua pihak baik bagi kandidat gubernur maupun konstituen yang hadir. "Kami sudah (dan kandidat gubernur) bersepakat untuk mematuhi semua aturan dalam setiap segmentasi," katanya.

Ia pun  memaklumi bila ada pandangan yang berbeda dari masing-masing kandidat. "Meski akan ada pergumulan ide, substansinya tetap dalam koridor visi dan misi. Terutama program-program apa yang mereka tawarkan," kata Irwan dalam sambutannya.

Ucapan terimaksih pun disampaikan Ketua KPU Irwan Saputra. "Besryukur tidak ada preseden buruk yang terjadi hingga saat ini. Ini menunjukkan mulai dewasanya iklim demokrasi di Bengkulu," ungkapnya.

Ia meminta agar kondusifitas dan keamanan kontestasi Pilgub ini tetap terjaga hingga pemilihan usai.

Debat kali ini akan mebahas tentang Hukum dan Tata Kelola Pemerintahan. Prof. Rohimin menjadi moderator di putara kedua debat kandidat ini. (Baca juga: Debat Cagub Kedua Soal Hukum dan Tata Kelola Pemerintahan)[Muammar Syarief]