Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemilih Pemula Rentan Jadi Korban Politik

BENGKULU, PB - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan pemimpin yang berkualitas dapat dipilih dari suara-suara pemilih cerdas, pemimpin yang memang mempunyai perspektif untuk memikirkan calon yang tepat untuk Bengkulu.

"Kita ingin tanamkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas, dan memberikan pendidikan politik agar masyarakat menjadi pemilih cerdas," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Sabtu (31/10/2015).

Lanjutnya, sungguh disayangkan keuntungan sesaat dari politik uang membuat masyarakat salah pilih dengan menggadaikan daerah selama lima tahun.

"Kita tidak mau masyarakat berpikir praktisnya saja," ujarnya.

Ia berharap, Pemilih pemula yang baru mendapatkan hak suara untuk tidak berfikiran pragmatis mengingat pilihan mereka masih mudah dipengaruhi dengan berbagai macam cara.

"Itu yang kita tidak mau, meraka baru ikut dalam politik, sudah disuguhkan cara-cara berpolitik yang kotor," terangnya.

Seperti yang diketahui, di setiap kesempatan, KPU Provinsi Bengkulu selalu menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula seperti pelajar dan mahasiswa dalam rangka memberikan pendidikan  politik agar menjadi pemilih yang cerdas dalam Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. [MS]