Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Idul Adha 1445 H, Astra Motor Bengkulu Serahkan Hewan Kurban ke Dua Masjid

Penyerahan hewan kurban Astra Motor Bengkulu/dok 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Astra Motor Bengkulu selaku Main Dealer dan Retail sepeda motor Honda untuk wilayah Provinsi Bengkulu menyerahkan hewan kurban ke Masjid Miftahul Jannah dan Masjid Al-AminAl, Sabtu (15/6). Masjid tersebut beralamat disekitar kantor Main Dealer Astra Motor Bengkulu.

Dua ekor kambing diserahkan secara langsung oleh Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu, Raymundus Parikesit, didampingi oleh PIC CSR Astra Motor Bengkulu Selvi Damayanti dan Corporate Communication Astra Motor Bengkulu Dinda Miranda Putri kepada panitia Idul Adha 1445 H di masing-masing masjid.

PIC CSR Astra Motor Bengkulu Selvi Damayanti mengungkapkan bahwa program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan untuk selalu hadir ditengah masyarakat.

"Penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Astra Motor Bengkulu setiap tahun dalam rangka kepedulian kepada masyarakat yang ada di lingkungan sekitar perusahaan," ungkap Selvi Damayanti.

Penyerahan hewan kurban Astra Motor Bengkulu/Dok

Terpisah, Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu Raymundus Parikesit mewakili Astra Motor Bengkulu mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H. 

"Semoga hewan kurban yang kami berikan bermanfaat dan mampu membina hubungan baik Astra Motor Bengkulu dengan warga sekitar," ucap Raymundus.

Disampaikannya, Astra Motor Bengkulu akan terus berupaya memberikan kontribusi untuk setiap program CSR baik dibidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Sosial ataupun Ekonomi.

"Tentu saja kami bersyukur, di usia yang ke-54 tahun, Astra Motor diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun di cabang," tutupnya.

Untuk diketahui, Ibadah berkurban adalah satu di antara ibadah yang disukai dan dimuliakan oleh Allah SWT. Bagi mereka yang mampu, berkurban tak hanya menjadi momen berbagi, namun dengan berkurban, akan membersihkan harta dari yang bukan hak sekaligus menyucikan jiwa dari penyakit hati, seperti pelit dan dengki.

Berkurban atau menyembelih hewan untuk mendekatkan diri kepada Allah swt pada Hari Raya Idul Adha sangat dianjurkan bagi seorang Muslim. Namun, tidak semua umat Muslim bisa berkurban karena ada anggapan bahwa hanya orang mampu yang bisa melakukan kurban. Dimaknai dengan berbagi hewan kurban.

Manfaat Kurban
Banyak pihak yang merasakan manfaat kurban di masa sulit seperti sekarang. Mulai dari peternak sapi dan kambing yang pada akhirnya bisa memanen pundi-pundi dari hasil penjualan hewan kurban, tukang jagal yang membantu proses penyembelihan, serta masyarakat tidak mampu yang pada akhirnya bisa menikmati nutrisi dari daging.

Sesungguhnya, kurban memiliki beberapa makna simbolis, yang jika kita telusuri lebih dalam tentu akan meningkatkan ketakwaan kita terhadap Sang Maha Pemberi Rezeki. Berkurban adalah bentuk ibadah, bagaimana kita ikhlas dan rela menyisihkan harta yang sesungguhnya hanyalah titipan Allah semata. Kurban menempatkan kita berperan sebagai Nabi Ibrahim, sedangkan harta dan jabatan yang kita miliki adalah Ismail.

Kita diperintahkan untuk memusnahkan rasa kepemilikan itu, karena sewaktu-waktu bisa diambil kembali oleh Allah SWT, dan yang tersisa hanyalah tingkat ketakwaan serta rasa syukur kita karena masih berkesempatan untuk menunaikan amal ibadah yang lain.

Islam pada hakikatnya adalah agama yang rahmatan-lil-alamin, merangkul dan mengayomi semua aspek yang ada di semesta, baik aspek biotik-abiotik, serta aspek yang berwujud atau tidak berwujud. Di tengah kesulitan ekonomi yang tidak menentu seperti sekarang, Islam dengan seruannya berupa infak, shodaqoh, zakat, dan kurban, menjadi oase untuk menghidupi hajat orang banyak.[KC06]