Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wagub Rosjonyah Pimpin Upacara HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas

PedomanBengkulu.com - Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah memimpin Upacara  Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62 Tingkat Nasional Tahun 2024 di  lapangan kantor Gubernur Provinsi Bengkulu, Sabtu (09/03).

HUT ke-74 kali ini mengusung tema “Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 2024”.

Dalam arahan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri melalui Wagub Rosjonsyah, menekankan beberapa hal, di antaranya tentang peran Satpol PP dan Satlinmas selaku tonggak utama penegakan Perda, melindungi dan mengayomi masyarakat. Terutama pada Pemilu 2024 lalu, yang berjalan sukses di antaranya berkat peran Satpol PP dan Satlinmas.

"Pemilu Indonesia paling besar dan paling komplit di dunia yang diselenggarakan hanya dalam satu hari. Kesuksesan Pemilu tersebut salah satunya karena efektivitas tugas Satpol PP dan Satlinmas," ucap Mendagri.

"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Satpol PP, Satlinmas dan seluruh pembinanya," sambung Mendagri.

Mendagri juga menyinggung soal tenaga Satpol PP non ASN di Indonesia saat ini. Apalagi dengan kemampuan khusus yang dimiliki Satpol PP yang berbeda dengan ASN lainnya.

"Saya mengimbau kepala daerah agar diberikan kesempatan kepada anggota Satpol PP non ASN untuk menjadi ASN atau PPPK," ungakap Mendagri Tito 

Sementara Wagub Rosjonsyah menambahkan bahwa besar harapan para anggota Satpol PP menjaga integritas dan wibawa dalam menjalankan tugas. 

"Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-74 dan dirgahayu Satlinmas ke-62, kami haturkan rasa bangga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas atas pengabdian dalam mengembangkan tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat," ungkap Wagub Rosjonsyah.

Ia meminta kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Provinsi Bengkulu untuk dapat terus meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur. 

"Ciptakan sinergitas antara Pemprov Bengkulu dan Pemkab se-Provunsi Bengkulu untuk tercapainya tujuan wilayah tertib dan ramah investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang profesional," pintanya.

"Peringatan ini mari kita jadikan juga  momen evaluasi Pemda berkaitan pelayanan dasar. Guna optimalisasi pelayanan serta kinerja."

Terakhir Wagub meminta agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

Turut hadir dalam Upacara Gelar Pasukan Puncak Peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62 di Provinsi Bengkulu, sejumlah pejabat di antaranya Sekda Provinsi Bengkulu , Assiten II, Kapolda, Danrem, Danlanal serta Kepala Satpol PP dari 10 kabupaten Provinsi Bengkulu.