Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lolos ke Senayan versi Perhitungan Sementara KPU, Tim Hajah Leni Kawal Suara

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 Nomor Urut 9 Hj Leni Haryati John Latief dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu masuk tiga besar pemenang dalam HASIL HITUNG SUARA PEMILU DPD 2024 yang dirilis dalam situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Perhitungan tersebut merupakan versi tertanggal 15 Februari 2024 pukul 09:01:02 dengan progress 1863 dari 6210 TPS atau 30.00 persen. Hasil tersebut dapat dilihat secara online melalui situs https://pemilu2024.kpu.go.id/pemilu_dpd/hitung-suara/17.

Rinciannya, suara terbesar diraih Elissa Ermasari dengan 24,85 persen suara, kedua ditempati Destita Khairilistani dengan 14,35 persen suara, ketiga Hj Leni Haryati John Latief dengan 13,64 persen suara dan keempat Sultan B Najamudin dengan 10,48 persen suara.

Tim Pemenangan Hajah Leni Haryati John Latief, Rudi Nurdiansyah, mengatakan, insya Allah hasil tersebut mendekati realitas yang terjadi di lapangan dan akan menjadi cerminan dari hasil perhitungan secara keseluruhan.

"Sampai pagi ini kita masih terus melakukan proses rekapitulasi suara secara keseluruhan. Alhamdulillah, hasilnya tidak jauh berbeda dari perhitungan yang ada di situs KPU. Suara Hajah Leni Haryati John Latief konsisten di tiga besar. Insya Allah kemenangan ini akan kami kawal hingga tuntas," kata Rudi Nurdiansyah, Kamis (15/2/2024).

Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini menjelaskan, selain melakukan pemantauan di TPS, Tim Pemenangan Hajah Leni Haryati John Latief juga telah menyiapkan para saksi untuk mengawal suara di tingkat kecamatan di seluruh kabupaten/kota.

"KPU dan Bawaslu serta para saksi telah bekerja dengan sangat baik, namun kami tetap akan memastikan hak suara yang telah digunakan oleh masyarakat tidak mengalami kekeliruan, maka pengawalan akan dilakukan terus hingga perhitungan secara keseluruhan tuntas," ujar Rudi Nurdiansyah.

Anggota Komisi Informatika dan Media Massa Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu ini menambahkan, masyarakat juga bisa ikut mengawal perhitungan suara melalui sejumlah situs dan aplikasi seperti Kawal Pemilu dan Jaga Pemilu.

"Saya selaku salah satu Tim Pemenangan Hajah Leni Haryati John Latief sangat bersyukur atas hasil yang diraih kandidat kami. Semoga Allah menjadikan suara warga Bengkulu sebagai asbab kebaikan bagi Indonesia," tutup Rudi Nurdiansyah. [AM]