Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Minggu Jelang Pemilu KPU Seluma Gelar Simulasi Pemungutan Suara

PedomanBengkulu.com, Seluma - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupatan Seluma, menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara menjelang dua minggu lagi ke pemilihan umum 14 Februari mendatang.

Kegiatan simulasi itu berlangsung di halaman kantor KPU kabupaten Seluma dan menariknya, simulasi ini di buat sedemikian mirif dengan keadakan TPS (tempat pemungutan suara) yang sebenarnya.

Ketua KPU Kabupaten Seluma Hendri Ariyanda menyampaikan, kegiatan simulasi ini melibatkan berbagai unsur, Asisten 2, seluruh OPD, Forkopimda, serta melibatkan anggota PPK, anggota PPS dan anggota KPPS dan perwakilan partai politik.

“Simulasi Ini merupakan bimbingan teknis dalam artian pembelajaran dan pelatihan kami untuk kesekian kalinya, dan harapan kami pemilu di Kabupaten Seluma dapat berjalan dengan baik,” sampai Ketua KPU Seluma, selasa 30 Januari 2024.

Ia juga berharap untuk petugas KPPS nantinya dapat bersikap netral, “ petugas KPPS harus mengedepankan netralitas karena susuai dengan norma hukum yang mengatur terkait bagaimana prilaku tanggung jawab sebagai penyelenggara,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten ll Almedian Saleh menyampaikan, ia juga berharap dengan adanya simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara ini pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik dan begaimana mestinya.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mensuport kegiatan KPU Seluma, dan kami berharap pada hari H pemilu nantinya bisa berjalan dengan baik,” sampai Almedian Saleh Asisten ll.

Penulis: Rahmat