Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemdes Talang Liak I Realisasikan Pembangunan Irigasi Tersier

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Liak I Kecamatan Bingin Kuning melalui kegiatan dana desa (DD) tahun 2023 membangun jaringan irigasi tersier sepanjang 257 meter dengan Lebar 60 cm dan Tinggi 70 cm. Kegiatan yang sudah dimulai sejak bulan Mei 2023 tersebut, sebagai wujud Pemdes Talang Liak I mendorong peningkatan produksi sektor pertanian sawah. 

Penjabat Kades Talang Liak I, Rofen Royen kepada PedomanBengkulu.com menyebutkan, selain sebagai penunjang kelancaran irigasi persawahan masyarakat, pembangunan jaringan irigasi tersier ini juga sebagai bentuk komitmen Pemdes dimasa kepemimpinannya, untuk tetap fokus melaksanakan pembangunan dalam program APBDes Talang Liak I sesuai kebutuhan masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan irigasi berjalan lancar dan harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat lebih bersemangat untuk mengolah lahannya," ungkap pria yang akrab disapa Royen ini.

Dikatakan Royen, kedepannya Pemdes Talang Liak I akan tetap melaksanakan pembangunan maupun program, sesuai dengan usulan prioritas masyarakat. Apalagi pihaknya akan melanjutkan semua program penunjang sektor pertanian yang menjadi mata pencaharian mayoritas masyarakatnya.

"Yang jelas apapun pembangunan maupun program yang dilaksanakan Pemdes Talang Liak I, itu sudah pasti merujuk hasil Musrenbangdes maupun Musdes sebelumnya direalisasikan melalui DD dan ADD," singkatnya.[spy]