Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Apresiasi Kemajuan 55 Tahun Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com -  Jakarta - Sabtu, tanggal 18 November 2023 lusa akan menjadi hari spesial bagi Provinsi Bengkulu dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55. Pemerintah Provinsi Bengkulu memastikan berbagai kegiatan akan dilakukan dengan lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief memberikan apresiasi atas berbagai capaian, prestasi dan kemajuan yang diperoleh Pemerintah Provinsi Bengkulu khususnya selama lima tahun terakhir.

"Telah banyak gedung yang direnovasi, jalan yang dimuluskan, bantuan-bantuan untuk masyarakat yang dibagikan, angka kemiskinan yang ditekan, angka pengangguran yang berkurang, dan lain sebagainya yang menunjukan kemajuan lima tahun terakhir ada dan nyata," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Kamis (16/11/2023).

Lulusan Psikologi Universitas Indonesia ini menjelaskan, pengelolan birokrasi Pemerintah Provinsi Bengkulu selama lima tahun terakhir juga menujukan performa yang menggembirakan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat.

"Mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi, semua berjalan dengan baik dan dibuktikan dengan diraihnya penghargaan tingkat nasional. Capaian ini sesuai dengan semangat reformasi dan mudah-mudahan ke depan dapat dipertahankan," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Dewan Pembina Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini tak menampik masih ada beberapa pekerjaan rumah yang belum terselesaikan seperti rusaknya infrastuktur jalan, banjir, sengketa tapal batas, masih timbulnya konflik antara masyarakat dengan perusahaan perkebunan dan pertambangan.

"Masalah-masalah itu bukan pekerjaan rumah milik Pemerintah Provinsi Bengkulu sendiri, namun juga pemerintah daerah kabupaten/kota, dan pemerintah pusat. Saya sendiri di DPD terus menyuarakan berbagai persoalan Bengkulu agar dapat dituntaskan," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, penting untuk diperhatikan agar perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-55 hendaknya dilakukan tidak secara berlebih-lebihan.

"Mengingat Indonesia masih dalam keadaan duka atas pembunuhan terhadap warga Palestina yang sampai saat ini masih terus terjadi. Mudah-mudahan di tengah perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-55 ini terselip doa untuk kaum muslimin di Palestina," demikian Hj Riri Damayanti John Latief. [Rls]