Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pengesahan APBD-P 2023, Fraksi Hanura Sampaikan Pendapat Akhir


PedomanBengkulu.com,
Bengkulu – Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi Hanura membacakan pendapat akhir fraksi terkait pengesahan Anggaran Pendapatan Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2023 di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, 27 September 2023.

“Saya menyampaikan Ucapan Selamat Hari Tani Tahun 2023 dan sekaligus memberikan rekomendasi agar Penyelesaian Konflik HGU di Provinsi Bengkulu untuk segera diselesaikan baik yang perpanjangan maupun tidak untuk segera ditindaklanjuti dengan Penetapan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yang selanjutnya di redistribusi kan ke Rakyat (petani),” ujar Usin Sembiring.

Ia juga menyampaikan rekomendasi agar Gubernur Provinsi Bengkulu mengawal Tim penetapan Harga TBS Sawit memasukkan perhitungan nilai tambah Cangkang dalam unsur harga TBS di Provinsi Bengkulu untuk Peningkatan Kesejahteraan Petani Sawit.

“Kita semua mengetahui CANGKANG sudah bukan lagi limbah dan punya nilai harga jual baik Eksport maupun Penggunaan Dalam Negeri pengganti batubara dan lainnya. Oleh karena itu Perhitungan Harga Cangkang harus masuk dalam komponen harga TBS petani,” sampai Usin.(AM)