Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peletakan Batu Pertama Masjid Syuhada, Kopli Ansori Minta Masjid Menjadi Pusat Kajian Agama

PedomanBengkulu.com, Lebong -
Bupati Lebong Kopli Ansori melaksanakan peletakan batu pertama Masjid Syuhada di Desa Bioa Putiak Kecamatan Pinang Belapis, Kamis (15/06/2023). Selain Bupati, hadir juga Sekda Lebong Mustarani Abidin, Perwakilan Forkompinada, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD, Camat, Kades, tokoh agama dan masyarakat setempat. 

Selain peletakan batu pertama, dalam kesempatan itu juga dilakukan lelang bantuan untuk dana pembangunan Masjid Syuhada yang baru. Dari acara lelang tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 110 juta, yang sudah diakumulasikan dari sumbangan berbentuk uang dan material bangunan.

Usai acara, Bupati Kopli Ansori menyatakan dukungan penuh Pemkab Lebong untuk pembangunan Masjid Syuhada, dengan mengikutsertakan seluruh jajarannya untuk hadir dan ikut pengumpulan dana untuk pembangunannya. Kedepannya, dirinya berharap selain tempat beribadah, Masjid Syuhada juga menjadi pusat kajian Agama Islam di Desa Bioa Putiak.

"Harapan kita kedepan, Desa Bioa Putiak ini bisa menjadi salah satu contoh sebagai Desa Religius. Jadi saya titipkan amanah kepada Kades untuk menjadikan Desanua sebagai Desa Religius. Dengan partisipasi masyarakat membangun Masjid, dan ikut serta mendukung menjadi pusat kajian Agama di Masjid Syuhada," ungkap Bupati Kopli Kamis (14/06/2023) siang.

Sementara itu, Kades Bioa Putiak Zulkaidi menyampaikan ucapan terima kasih terkhusus kepada Bupati Lebong Kopli Ansori beserta seluruh jajaran Pemkab Lebong. Baik itu dukungan moril maupun sumbangan dana yang berhasil dikumpulkan dalam acara peletakan batu pertama tersebut. 

Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Bupati, Pak Sekda dan kepala OPD yang sempat hadir dan ikut penggalangan dana dan ikut menyumbang pembangunan Masjid kami ini, Insyah Allah target akhir tahun 2024, Masjid kami ini bisa diselesaikan," singkatnya.[spy]