Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pentingnya Data Regsosek Untuk Pemkot Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Menjelang Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023, Pemerintah Kota Bengkulu bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu menggelar berbagai kesiapan.

Salah satunya Rapat Koordinasi Fasilitator di 9 Kecamatan mulai Kamis (27/4). Tujuannya untuk membahas jadwal Forum Konsultasi Publik (FKP) yang akan diselenggarakan ditingkat kelurahan.

FKP ini merupakan tindaklanjut dari pendataan Regsosek yang telah dilakukan Oktober-November 2022 lalu. Dari FKP tersebut nantinya akan menghasilkan kesepakatan pada hasil pemeringkatan keluarga pendataan awal regsosek. FKP akan dilakukan serentak se-Indonesia pada 2 – 21 Mei 2023 yang bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Rapat ini disampaikan pentingnya FKP Regsosek dan juga membahas jadwal FKP yang akan diselenggarakan di tingkat kelurahan,” terang Kepala BPS Kota Bengkulu Marwansyah.

Ia juga menyebut pihaknya telah selesai melakukan pendataan lapangan Regsosek dan pengelolaan pada tahun 2022 lalu. Saat ini, kata Kepala BPS telah masuk pada tahapan diskusi yang melibatkan masyarakat melalui FKP Regsosek tahun 2023.

“Forum Konsultasi Publik (FKP) ini bertujuan untuk membuka ruang partisipasi dari masyarakat sekaligus sebagai bentuk transparansi, kontrol sosial, serta peningkatan kualitas penyusunan data perlindungan sosial pemerintah,” tutupnya.