Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wisuda Angkatan IV Tahun 2023, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Luluskan 929 Wisudawan


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu meluluskan 929 wisudawan pada sidang senat terbuka wisuda angkatan IV tahun 2023, Kamis (16/3/2023). Dari jumlah tersebut, Fakultas Tarbiyah dan Tadris sebanyak 399 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 207 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sebanyak 109 orang, Fakultas Syariah sebanyak 162 orang, dan Program Pascasarjana, Magister dan Doktor sebanyak 52 orang. 


Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. Zulkarnain Dali M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan orang tua/wali.  “Atas nama civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami serta atas kerja sama yang luar biasa selama ini dalam mendidik putra putri ibu dan bapak sekalian. semoga tali silaturahmi ini akan tetap terus terjalin," ucapnya.

Dia pun berharap, para wisudawan dapat terus berkarya, berpikiran maju, dan memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. Lebih lanjut disampaikan Rektor, berdasarkan data dari world economic forum (forum ekonomi dunia), terdapat beberapa keterampilan kerja yang sangat diperlukan di era digital saat ini. Antara lain:

1. Keterampilan berpikir analitis dan berinovasi, 
2. Kemampuan menyelesaikan masalah,
3. Kemampuan berpikir kritis, 
4. Kemampuan memimpin dan memengaruhi, 
5. Kemapuan beradaptasi, serta kemampuan menguasai teknologi. 

"Saudara yang saat ini telah menyelesaikan di tingkat universitas, bukan berarti proses belajar telah selesai. Tantangan di masa depan semakin besar dan kompleks, oleh karena itu tetaplah meningkatkan kemampuan diri terhadap ilmu dan keterampilan baru agar saudara tetap bisa beradaptasi terhadap perubahan zaman yang begitu dinamis," pesan Prof. Zulkarnain.


Dalam kesempatan ini, Rektor juga menyampaikan bahwa Program Studi Magister Tadris Bahasa Inggris dan Program Studi Magister Ekonomi Syariah sedang proses menunggu izin operasional.


Selain itu, Rektor juga menyampaikan bahwa sebelum ramadhan ini UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu melepas 1.630 orang mahasiswa yang akan melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di kabupaten seluma, kabupaten kaur, kabupaten bengkulu utara, kabupaten bengkulu tengah, dan pulau terluar, yaitu pulau enggano. 

"Kami sampaikan pula bahwa berdasarkan keputusan senat Universitas Uin Fatmawati Sukarno Bengkulu pelaksanaan wisuda sejak tahun 2023 ini akan dilaksanakan sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu bulan Maret, Juli dan Oktober," pungkasnya.[KC06]