Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sambut Ramadan, Leni Haryati Bersama IPHI Bagikan Al-Qur'an ke Pelosok

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Membaca Al-Qur'an di bulan Ramadan merupakan salah satu amalan yang paling banyak dilakukan umat Muslim di seluruh dunia. Tak hanya di masjid dan musholla, Al-Qur'an juga dibaca di rumah-rumah, dikaji makna dan kandungannya dengan harapan mendapatkan pahala yang besar dari Allah subhanahu wa ta'ala.

Dalam rangka peringatan Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ke-33 Tahun 2023, Ketua Majelis Taklim Al-Mabrurah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief bersama IPHI untuk mendistribusikan Al-Qur'an ke pelosok Bumi Merah Putih, baru-baru ini.

"Ini salah satu bentuk rasa syukur di tengah peringatan Hari Lahir IPHI ke-33 dan kegembiraan IPHI Bengkulu dapat berjumpa kembali dengan bulan Ramadan yang penuh berkah. Sengaja kami pilih kegiatan pembagian Al-Qur'an karena tadarus Al-Qur'an banyak dilakukan di bulan Ramadan, baik di masjid-masjid, mushalla-mushalla, atau di rumah-rumah," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Mantan Anggota DPRD Kota Bengkulu ini menjelaskan, memperbanyak baca Al-Qur'an di bulan Ramadan juga menjadi salah satu bentuk persiapan terbaik dalam menyambut malam Lailatul Qadar, sebuah waktu emas yang Allah berikan kepada orang beriman yang nilainya lebih baik dari seribu bulan.

"Mudah-mudahan seluruh Al-Qur'an yang dibagikan dapat dibaca dengan istikamah dan khusyuk selama bulan Ramadan dan 11 bulan berikutnya sampai akhir hayat karena ada pahala yang begitu besar bagi orang yang membaca Al-Quran, menghayati kandungannya dan mengamalkannya siang dan malam," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu ini menekankan, bukan hanya berpahala besar, membaca Al-Qur'an dan seluruh amal ibadah lainnya pahalanya dilipatgandakan oleh Allah subhanahu wa ta'ala saat dilakukan pada bulan Ramadan.

"Mari perbanyak sholat malam, bersedekah dan berbuat kebaikan dengan niat yang tulus dan penuh harapan agar mendapatkan pahala dari Allah subhanahu wa ta'ala. Mudah-mudahan, pada Ramadan 1444 Hijriah tahun ini menjadi momentum bagi warga Bengkulu menjadi insan yang bertakwa sehingga Allah berikan keberkahan untuk Bumi Merah Putih tercinta," tutup Hj Leni Haryati John Latief.

Selain membagikan Al-Qur'an, IPHI Bengkulu juga bersilaturahmi kepada IPHI Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong dan Mukomuko serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong. Selain silaturahmi juga digelar Pengajian di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Ketua Wilayah IPHI Bengkulu H Effendi Joni dalam silaturahmi ini mengatakan, Al-Qur'an yang dibagikan pada Hari Lahir IPHI ke-33 tahun ini akan disebar ke beberapa kabupaten dengan harapan dapat sampai kepada setiap warga yang membutuhkan

Ketua IPHI Rejang Lebong H Suwardi mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Al-Qur'an yang diberikan dan berkomitmen untuk mendistribusikan Al-Qur'an yang diperoleh ke Rumah Tahfidz serta desa-desa terpencil agar warga bisa melek dan menghafal Al-Qur'an. [Muhammad Qolbi]