Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Minta Penyusunan RKPD 2024 Selaras Dengan Program Prioritas RPJMD

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus menyelaraskan program unggulan RPJMD, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024. Hal tersebut disampaikan Bupati Kopli saat membuka Rapat Forum Perangkat Daerah, yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebong. Dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024. Yang digelar di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong, Kamis (9/3/2023).

Penyusunan RKPD tahun 2024, kata Kopli, merupakan langkah Pemkab Lebong melakukan pembahasan dan konsolidasi program, yang akan dilaksanakan oleh setiap OPD pada tahun anggaran 2024. Tentunya dalam menyusun rencana kegiatan di setiap OPD, itu harus dikaji secara efektif, agar kegiatan yang direncanakan benar -benar bermanfaat bagi masyarakat. Selain merujuk pada RJPMD Kabupaten Lebong.

"Program yang disusun dalam RKPD 2024 harus merujuk Program prioritas RPJMD," sampai Kopli.

Dilanjutkannya, seluruh OPD ditekankan untuk menyempurnakan rencana program kerja, yang mengakomodir usulan kegiatan kecamatan, desa dan kelurahan. Begitu juga kepada seluruh Camat diharapkan mampu menterjemahkan arah kebijakan program dan kegiatan OPD. Dengan ikut serta memberikan masukan dan usulan kegiatan untuk mengatasi persoalan di setiap kecamatan yang dipimpinnya.

"Paling tidak ada 4 substansi utama yang harus disepakati dan dipahami seluruh OPD, meliputi sinkronisasi program terhadap kegiatan prioritas, sinkronisasi indikator dan target kinerja. Kemudian kesepakatan pendanaan dan kesepakatan pembagian tugas pelaksanaan program prioritas berdasarkan kewenangan," bebernya.

Acara rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2024 tersebut, juga dihadiri Sekda Lebong Mustarani Abidin, Kepala Bappeda Lebong Zulhendri, Asisten II Setda Lebong Dalmuji Suranto, serta dihadiri seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah.[spy]