Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Kopli Buka Agenda Musrenbang RKPD 2024

PedomanBengkulu.com, Lebong - Bertempat di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong Senin (20/3/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024. Musrenbang tingkat Kabupaten yang dibuka langsung oleh Bupati Lebong Kopli Ansori tersebut, mengusung tema “Peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengembangan sektor unggulan daerah menuju masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera”. 

Dikatakan Bupati Lebong Kopli Ansori, pembangunan daerah pada tahun 2023 dan 2024, memang harus memprioritaskan program sesuai dengan aspirasi masyarakat, namun harus mengacu dan berpedoman dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Musrenbang tingkat kabupaten adalah lanjutan dari tahapan Musrenbang kecamatan, yang sebelumnya juga sudah melalui Musrenbang tingkat desa dan kelurahan.

"Saya tidak ingin Musrenbang ini sekadar seremonial saja. Akan tetapi benar-benar menampung aspirasi masyarakat, untuk diwujudkan berdasarkan skala prioritas sesuai dengan RPJMD," sampai Bupati Kopli.

Dilanjutkan Bupati Kopli, terkait aspirasi yang disuarakan masyarakat melalui wakilnya yang ada di DPRD Kabupaten Lebong. Tentunya dirinya setuju sangat merespon baik, bahkan  di tahun 2023, ada beberapa aspirasi DPRD  sebagai pokok pikiran (Pokir) DPRD Lebong, bersama sejumlah kegiatan Pemkab melalui OPD terkait tahun ini akan direalisasikan.

"Untuk tahun ini anggaran Pokir DPRD Lebong tersebar di beberapa OPD. Untu8ikbud kurang lebih Rp 1,2 miliar. Sedangkan untuk Pokir di Dinas PUPRP, saya belum mendapatkan berapa total dana dan rinciannya," bebernya.

Ditambahkannya, dalam agenda Musrenbang RKPD, juga dimanfaatkan oleh Pemkab Lebong untuk menyampaikan usulan-usulan yang menjadi prioritas untuk diakomodir Pemprov Bengkulu.

“Seperti jalan dari Kampung Jawa menuju ke Pinang Belapis. Sudah berapa kali diusulkan dan kita minta  supaya diprioritaskan oleh Pak Gubernur," pungkasnya.

Selain Bupati Lebong Kopli Ansori hadir juga Sekda H Mustarani Abidin, Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang SDM Drs Erlangga Idrus,  Ketua Komisi III DPRD Lebong Rama Chandra. Kemudian, ada Kepala Bappeda Zulhendri. serta segenap Kepala OPD di lingkup Pemkab Lebong. Tampak etua TP PKK Lebong Elvi Kopli Ansori, Ketua DWP Lebong Nellawati Mustarani, Ketua KNPI Lebong Aprian Tono, Ketua KONI Lebong Deston Nusantara dan sejumlah perwakilan ormas lainnya.[spy]