Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

AHM Bersama Astra Motor Bengkulu Gelar Vokasi Satu Hati

PedomanBengkulu.com - PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Bengkulu kembali menggelar Festival Vokasi Satu Hati yang diikuti pelajar dan guru dari 12 SMK di wilayah Bengkulu, yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda. Program ini hadir sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Festival Vokasi Satu Hati 2023 diselenggarakan pada periode Januari hingga April secara bertahap dari tingkat sekolah hingga regional bekerja sama dengan main dealer Honda di seluruh Indonesia. Kegiatan ini akan memilih 27 siswa dan 40 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada Mei 2023.

Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing melalui berbagai tahapan seleksi. Para peserta akan unjuk keahlian dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai kurikulum yang diterapkan.

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi para peserta guru mulai sisi teknis penyampaian materi hingga pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor.

Selain gelaran adu pengetahuan, pada Festival Vokasi Satu Hati 2023 ajang ini juga akan dilaksanakan Nasional Assessment for SMK. AHM bersama Main Dealer akan mengalibrasi kesiapan pengembangan pendidikan vokasi dari sisi fasilitas, kegiatan implementasi kurikulum, hingga kesiapan tenaga ajar di SMK mitra binaan.  Kegiatan ini akan memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam kontes keterampilan Astra Honda untuk sekolah vokasi yang akan mengedepankan sisi pengetahuan teknis sepeda motor Honda.

Di gelaran Tehnical Skill Contest For Vocational School di tingkat regional Bengkulu yg diadakan pada sabtu, tanggal 18 maret 2023 kemarin, menghasilkan para pemenang : 

Juara Kategori Guru :

1. Rizki Silardo, S.Pd (SMK Negeri 2 Bengkulu Utara)

2. Bagus Putu Kasalos (SMK Negeri 2 Lebong)

3. Swada Wijaya (SMK Negeri 7 Rejang Lebong)

Juara Kategori Siswa :

1. Adi Sumanjaya (SMK Negeri 7 Rejang Lebong)

2. M. Aghenia Nuhansah (SMK Negeri 3 Kaur)

3. Dedi Setiady (SMK Negeri 2 Bengkulu Utara )

Juara 1 kategori siswa dan kategori guru ini berhak mewakili Main Dealer  Astra Motor Bengkulu memperebutkan juara di tingkat nasional pada bulan Juni 2023 nanti 

”Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dengan dukungan sarana fasilitas sekolah yang baik. Program monitoring dan kalibrasi juga kita lakukan secara rutin agar dapat menjaga kualitas ajar di sekolah SMK mitra binaan,” ujar Rangga Noviar selaku SHEP Manager Astra Motor Bengkulu

Hingga akhir 2022, AHM telah memiliki 711 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 310 kota atau kabupaten di 36 provinsi di seluruh Indonesia.[Rls]