Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Hujan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu –  Berkendara saat hujan cukup membahayakan pengendara, terutama bagi pengguna sepeda motor. Di karenakan guyuran air hujan langsung mengenai tubuh, sehingga dapat mengganggu penglihatan, konsentrasi pengendara, dan jalanan menjadi licin. Untuk menunjang mobilitas lapangan bagi pengendara roda dua.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memberikan 5 tips berkendara sepeda motor saat tiba-tiba hujan agar terhindar dari kecelakan.

Tips yang pertama gunakan lah jas hujan, tips yang kedua jangan sembarangan rem dan kurangi kecepatan saat hujan karena dapat tergelincir, tips yang ketiga pastikan lampu menyala dan menjaga jarak dengan pengendara lain, tips keempat meningkatkan kewaspadaan berkendara, tips kelima berhenti jika keadaan memburuk.

“Kita harus tetap hati-hati saat naik motor saat hujan ya, apa lagi akhir-akhir ini Bengkulu dan sekitarnya sering kali mendapatkan cuaca yang cukup ekstrim. Ingat masih ada keluarga yang menanti kita di rumah,” tutup Noval.[Rls]