Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tekan Angka Pengangguran, Senator Riri Apresiasi Program SKSS dari Baznas

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Para sarjana merupakan penggerak peradaban sebuah bangsa yang dapat membangun sebuah negara menjadi hebat dan bermartabat. Para sarjana juga merupakan calon pemimpin yang mumpuni, serta penyedia lapangan kerja yang dapat diandalkan.

Demikian diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief pada momen peringatan Hari Sarjana Nasional yang setiap tahunnya jatuh pada tanggal 29 September, hari ini, Kamis (29/9/2022).

"Sebab para sarjana adalah orang-orang yang berpendidikan dan menempuh pengalaman yang tidak sedikit ketika menimba ilmu pengetahuan di kampus. Di pundak sarjana cita-cita bangsa bisa disandarkan," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, seorang sarjana dapat diandalkan selama ia telah melewati sebuah proses perjuangan panjang yang telah ditempuh selama duduk di bangku sekolah, bukan seseorang yang cengeng dan manja.

"Dalam organisasi dia tertempa, dalam kehidupan bermasyarakat dia teruji, rajin beribadah, anti terhadap narkoba, tidak suka menghabiskan waktunya untuk perkara yang sia-sia, dia tahu terlahir untuk apa dan kemana tujuannya dalam kehidupan," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Kepahiang ini memberikan apresiasi kepada Baznas Provinsi Bengkulu yang menggagas program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) berupa beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu sejak dua tahun terakhir. 

"Semoga pemerintah bisa terus secara aktif mendorong semangat masyarakat dalam menginfakan hartanya di jalan Allah untuk menolong lebih banyak orang, terutama juga untuk mengatasi pengangguran yang tidak sedikit juga berasal dari kalangan sarjana," papar Hj Riri Damayanti John Latief.

Perempuan yang digelari Anak Suku Adat Tiang Empat dari Masyarakat Adat Pematang Tigo ini mengimbau seluruh sarjana untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuannya di tengah-tengah masyarakat untuk kebaikan semua orang serta tak pernah berhenti belajar dan memperbaiki kesalahan.

"Tetap kreatif, inovatif dan selalu siap dengan segala perubahan dunia. Seorang sarjana lebih banyak punya kesempatan untuk mengubah dunia ketimbang orang-orang tua yang sudah bekerja. Selamat Hari Sarjana Nasional," demikian tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]