Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Jadwal Pembahasan APBD Perubahan 2022

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto menjelaskan saat ini Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bengkulu, terus melakukan kajian, terhadap Penjelasan Walikota terhadap Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Bengkulu Tahun 2022 APBD Perubahan 2022, Pemkot Bengkulu.

Sama seperti sebelumnya, lanjutnya, untuk  APBD-P tahun 2022 masih akan berfokus pada penanganan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Yang kesemuanya ini, terangkum dalam 6 hal yang menjadi fokus pada APBD perubahan ini.

Juga masih menjadi skala prioritas tahun 2022 Di Kota Bengkulu pembangunan sebagaimana RPJMD 2019-2023 DAN RKPD Perubahan Tahun2022 meliputi, peningkatan infrastruktur kawasan perkotaan. Kedua reformasi birokrasi dan inovasi daerah, ketiga peningkatan ekonomi kreatif melalui kemudahan investasi, industri , pariwisata dan penataan pasar. Keempat, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dalam penanggulangan pandemi. Kelima, penanggulangan kemiskinan. Dan keenam, peningkatan kualitas pendidikan.

"InsyaAllah pada 28 September kita akan ketok APBD-P," kata Suprianto.

Pembahasan anggaran perubahan ini terus dikebut, lanjut Politisi PAN ini, yang dijadwalkan pandangan fraksi dari penyampaian Pengantar Nota Penjelasan Walikota terhadap Raperda tentang P-APBD Kota Bengkulu Tahun 2022 APBD Perubahan 2022, pada minggu depan.

"Yang jelas Senin 19 September ini, kita jadwalkan untuk pandangan fraksi dari jawaban dari walikota tadi. Kemudian, sorenya itu kita rapat mendengar jawaban dari pandangan fraksi itu oleh wali Kota Bengkulu. Lalu, kita masuk pembahasan antara TAPD dan Banggar, yang kita jadwalkan pada 20-27 September," paparnya.[Adv]