Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astra Motor Sebar Luaskan Budaya Cari Aman

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Astra Motor Bengkulu Kembali terus melakukan  kampanye cari aman ke masyarakat. Kali ini Astra Motor Bengkulu bekerja sama dengan PT. Trans Dana Profitri (TDP) cabang Bengkulu dan Binmas Polres Kota Bengkulu. Peserta kali ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang security yang bekerja dibeberapa perusahaan di Provinsi Bengkulu dan menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya.

Koordinasi lapangan PT. Trans Dana Profitri (TDP) cabang Bengkulu Kusuma Wijaya mengapresiasi kegiatan ini. “Banyak sekali ilmu yang di dapat dalam kegiatan ini, karena sebagian besar karyawan menggunakan kendaraan sepeda motor,” ujarnya.

Pada kegiatan ini, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya memahami pentingnya perlengkapan berkendara, pola bahaya yang ada dijalan, cara pengereman yang benar, serta memutarkan video tentang cari aman, seperti bahayanya menggunakan handphone saat berkendara dan menjelaskan bahwa  salah satu penyebab terjadinya kecelakaan akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar. Harapannya pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan  berkendara.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga kita lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor, ingat masih ada keluarga yang menanti kita dirumah,” ujar Noval.

Sementara, Kasat Binmas Polres Bengkulu AKP Firmansyah, melalui KBO Iptu Nurlaila, menjelaskan tentang keamanan dan peraturan yang berlaku di masyarakat serta jika ada informasi yang berhubungan dengan Kamtibmas bisa menghubungi contack center 110.[Rls]