Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senator Riri Ingatkan Peran Penting Istri ASN dalam Menjaga Semangat Reformasi

Senator Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam mencapai kesejahteraan secara nasional, maka setiap tanggal 5 Agustus diperingati Hari Dharma Wanita Nasional, sebuah organisasi yang beranggotakan istri PNS.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengatakan, dalam banyak interaksi yang ia lakukan bersama istri para PNS atau yang kini disebut Aparatur Sipil Negara (ASN), ia melihat adanya peran istri yang cukup penting agar suami dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

"Saat istri mau taat sama Allah, mau hidup sederhana, mau mendidik anak-anak di rumah dengan baik, maka saat itu suami bisa melakukan pengabdian kepada negara dengan bagus. Karena pentingnya hal ini, maka saya ucapkan selamat Hari Dharma Wanita 2022 kepada seluruh ibu-ibu ASN," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Kakak Pembina Duta Generasi Berencana (GenRe) BKKBN Provinsi Bengkulu ini menjelaskan, pada era globalisasi saat ini tuntutan kerja, tantangan, permasalahan dan tanggung jawab yang dihadapi oleh ASN sangat besar.

"Hal ini menuntut peningkatan keimanan, kualitas diri, wawasan, pengetahuan, partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, bahkan istri-istri ASN harus bisa jadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini berharap, kehadiran Dharma Wanita, khususnya di Provinsi Bengkulu, semakin dirasakan manfaatnya oleh anggota dan masyarakat melalui berbagai program yang kreatif dan menyentuh.

"Untuk di Bengkulu saya melihat dan merasakan sendiri kreatifitas ibu-ibu Dharma Wanita ini. Mudah-mudahan kedepan program-program yang disusun semakin menyentuh, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan, khususnya bagi kaum perempuan dan anak-anak," sampai Hj Riri Damayanti John Latief.

Istri Nico Ardi Putra ini menambahkan, memasuki tahun politik Pemilu 2024, salah satu tantangan berat yang akan dihadapi Dharma Wanita adalah tetap menjaga semangat reformasi bersifat mandiri, netral dan independen. 

"Jaga agar jangan sampai terkotak-kotak dengan pilihan politik. Istri-istri ASN harus bisa menjaga kebersamaan dan kesolidan. Selamat Hari Dharma Wanita untuk seluruh perempuan luar biasa yang bisa mendampingi suaminya mengabdi kepada negara dengan kebajikan dan kebaikan," tutup Hj Riri Damayanti John Latief. [Muhammad Qolbi]