Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perluas Cakupan Kepesertaan, BPJAMSOSTEK Gandeng PUSRI Penyalur Daerah Bengkulu

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dalam rangka memperluas cakupan kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Bengkulu melaksanakan kegiatan sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan kepada 25 peserta dari PUSRI Pemasaran Daerah (PPD) Bengkulu.

Pada acara ini, BPJAMSOSTEK mengawalinya dengan memaparkan tugas pokok dari institusinya yaitu memberikan jaminan sosial kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Jaminan yang diberikan tersebut adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

”Ada berbagai macam manfaat yang didapatkan oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan, seperti, Santunan Kematian, Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun serta Jaminan Kehilangan Pekerjaan," ungkap M. Nuh selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Bengkulu.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi awal dari terdaftarnya semua mitra PPD Bengkulu di wilayah Provinsi Bengkulu.

"Untuk peserta yang hadir pada kesempatan ini sudah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Di Bengkulu ada 5 distributor dan 432 kios, kedepannya akan kita lakukan sosialisasi susulan agar semua mitra PPD yang ada di Bengkulu terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," lanjutnya.

M.Nuh juga menyampaikan, yang menarik dari program BPJS ketenagakerjaan adalah masyarakat tidak perlu bayar iuran mahal, minimal ikut dua program yakni JKK JKM manfaat jaminan sosial yang diberikan hingga ratusan juta rupiah.

“Minimal ikut dua program JKK JKM jika terjadi risiko meninggal dunia akan mendapatkan manfaat yang diberikan bagi ahli waris sebesar 42 juta serta beasiswa pendidikan anak untuk 2 anak dari TK sampai Perguruan Tinggi kurang lebih hingga 174 juta, jika sudah menjadi peserta minimal 3 tahun sesuai PP 82 Tahun 2019,” tegas M.Nuh.

Lebih lanjut, Dirinya juga mengimbau seluruh pekerja dari berbagai sektor untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, mengingat BPJS Ketenagakerjaan sangat penting sebagai antisipasi jika kita mengalami kecelakaan kerja.[Rls]