Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rakerda PAN Lebong, Langkah Persiapan Pemilu 2024


PedomanBengkulu.com, Lebong - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lebong, melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022, bertempat di Aula Hotel Asri Rabu (29/06/2022). Dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan, didampingi Sekretaris DPW PAN Dedy Wahyudi, Bendahara DPW PAN Kopli Ansori, Ketua Bappilu DPW PAN Bengkulu Dedi Yanto. Serta dihadiri Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi serta tamu lainnya.

Agenda Rakerda itu sendiri dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan menyebutkan, dalam Rakerda ini, dirinya meminta seluruh kader agar dapat menyusun kekuatan mesin partai. Serta seluruh kader PAN harus aktif menyampaikan apa-apa yang diinginkan oleh masyarakat secara bijak. Dengan demikian, apa yang diharapkan oleh masyarakat dapat diperjuangkan oleh pengurus Partai Amanat Nasional.

"Dari penyampaian para kader akan digodok dalam partai, kemudian akan disampaikan kepada pihak terkait, apakah itu Bupati, Gubernur bahkan ke Presiden sekalipun agar terwujudnya kebahagiaan ditengah masyarakat," sampai Helmi.

Dikatakan Helmi, terkait kebijakan partai kepada para kader PAN, semuanya sudah diputuskan dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) sebelumnya. Baik itu soal pencalonan legislatif, termasuk juga kompensasi bagi Caleg yang belum berhasil duduk di Legislatif 

"Dalam Rakerwil sudah diputuskan, siapapun berhak mencalonkan diri dalam pemilihan legislatif di PAN. Siapapun yang mendapatkan suara terbanyak akan duduk sebagai Ketua. Begitu juga kader-kader yang ikut menjadi Caleg tetapi tidak berhasil duduk di legislatif, setiap suaranya tetap akan mendapatkan kompensasinya," bebernya.

Saat ditanya apakah ada pesan khusus kepada kader PAN Kabupaten Lebong, Helmi Hasan meminta agar PAN Lebong dapat mempertahankan prestasi Pemilu 2019 dari Zero to Hero dan kembali sebagai partai pemenang Pemilu di Kabupaten Lebong.

"Ketika di Lebong bertahan dari Zero to hero dan menjadi Hero to superhero, tidak menutup kemungkinan saudara Kopli Ansori kita calonkan menjadi Gubernur Bengkulu. Karena Helmi Hasan akan ke Senayan," pungkasnya.

Ketua DPD PAN Lebong Carles Ronsen menyampaikan, pihaknya selaku Kader PAN akan terus berusaha dalam mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Selain itu pihaknya juga tetap akan menjalankan instruksi partai, dengan mempersiapkan mesin partai persiapan Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Setelah berhasil menang Pileg dan Pilkada, Rakerda ini salah satu langkah kami selaku kader PAN Lebong kembali membangun rasa optimis, bahwa PAN Lebong akan kembali berjaya dalam Pemilu 2024," jelas Carles yang juga merupakan Ketua DPRD Lebong tersebut.

Ditambahkan Carles, kedepannya seluruh kader akan digodok dalam Diklat partai, selain menjaga kesolidan sesama kader, itu juga sebagai langkah persiapan secara matang untuk kembali memenangkan Pemilu 2024.

"Optimisme tetap ada, Pemilu 2024 PAN Lebong akan kembali berjaya," tutup Carles. [spy]