Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Sektor Pertanian, Pemdes Talang Liak II Bangun JUT

 


PedomanBengkulu.com, Lebong - Selain mendukung penuh terobosan Bupati Lebong Kopli Ansori dalam pelaksanaan program musim tanam kedua (MT-2), Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Liak II Kecamatan Bingin Kuning dalam pelaksanaan Alokasi Dana Desa (ADD), juga melaksanakan pembangunan jalan usaha tani (JUT) dengan ditandai pelaksanaan titik nol dimulainya pembangunan jalan lebar 2 Meter sepanjang 200 meter di kawasan Bioa Bitok. Pembangunan JUT tersebut, dalam usaha mendukung sektor pertanian terutama untuk menekan biaya produksi, sekaligus memperlancar transportasi pengelolaan dan pengangkutan hasil pertanian.

"Sejak saya dilantik sebagai Kades Talang Liak II, sektor pertanian menjadi fokus saya. Selain itu pembangunan JUT di wilayah Bioa Bitok ini juga karena kawasan itu masih banyak lahan persawahan yang bisa digarap," ungkap Kades Talang Liak II Aprildo kepada PedomanBengkulu.com Senin (6/6/2022) siang.

Dilanjutkan Aprildo, pembangunan JUT tahun 2022 merupakan lanjutan JUT yang sudah ada, setidaknya dengan jangkauan lebih luas juga akan memberikan manfaat yang lebih banyak ke masyarakatnya. Harapannya seluruh lahan persawahan yang ada di Desa Talang Liak II bisa tergarap karena lancarnya akses tersebut.

"Lokasi JUT ini juga selain kawasan perkebunan dan persawahan, kami juga berencana untuk pengembangan wisata Air terjun ikoa kudo yang saat ini dirintis melalui akses JUT," bebernya.

Dalam pelaksanaan program pembangunan desa, lanjut Aprildo, pihaknya tetap meminta dukungan seluruh masyarakat, apalagi yang dibangun itu juga akan memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri.

"Selanjutnya tahun depan kita akan periotaskan pembangunan lanjutan rabat beton, supaya JUT yang sudah dibangun dapat memberikan manfaat seluasnya bagi masyarakat," pungkasnya.[spy]