Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kepala Daerah Benteng Berganti, Senator Riri Ajak Terus Bersinergi dalam Pembangunan


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kepala daerah Bengkulu Tengah (Benteng) berganti seiring berakhirnya masa jabatan Ferry Ramli dan Septi Peryadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup). Sebelum didefinitifkan kembali, Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama Kemendagri, Heriyandi Roni, menjabat sebagai Caretaker Bupati Benteng.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief selaku Senator asal Bengkulu menyampaikan ungkapan terima kasih atas dedikasi yang diberikan oleh Ferry Ramli dan Septi Peryadi selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Benteng.

"Saya dengan beliau berdua bersinergi dengan cukup baik. Saya selaku anggota DPD RI menyampaikan terima kasih atas dedikasi keduanya dalam pembangunan Benteng selama ini. Banyak kemajuan yang dicapai oleh Benteng selama beliau pimpin," kata Hj Riri Damayanti John Latief, Rabu (25/5/2022).

Perempuan yang digelari Anak Suku Adat Tiang Empat oleh Masyarakat Adat Pematang Tigo mendoakan agar mantan Bupati Ferry Ramli dan mantan Wakil Bupati Septi Peryadi selalu sehat dan tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Bengkulu Tengah pada khususnya dan Bengkulu serta Indonesia pada umumnya.

"Alhamdulillah keduanya dapat menyelesaikan amanah dengan baik. Tentu masih banyak PR (pekerjaan rumah, red) yang harus diselesaikan. Saya siap bersinergi dengan Pak Heriyandi Roni yang ditunjuk Kemendagri sebagai Penjabat Bupati Benteng," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Plt Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bengkulu ini memaparkan, kewenangan Caretaker Bupati Benteng tak jauh berbeda dengan kepala daerah definitif, seperti membahas dan mengesahkan APBD bersama DPRD dengan izin Mendagri.

"Mari dukung Penjabat Bupati untuk menyelesaikan berbagai tugas-tugas pemerintahan. Ada masih begitu banyak infrastruktur yang perlu dibangun, ada begitu banyak potensi wisata yang belum tergarap maksimal dan lain sebagainya," tutur Hj Riri Damayanti John Latief.

Data terhimpun, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Heriyandi Roni sebagai Penjabat Bupati Bengkulu Tengah untuk bertugas selama 1 tahun kedepan hingga kepala daerah Benteng dipilih secara defenitif.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Pusat Fasilitas Kerja Sama Kemendagri saat ini, Heriyandi Roni pernah tercatat sebagai Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi dan sebagai Kepala Bidang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintahan Provinsi Jambi. [Muhammad Qolbi]