Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Harga Mulai Rp 25 Jutaan, Ini Segudang Kelebihan All New Honda Vario 160


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Diperkenalkan pada awal Februari 2022 lalu, Honda Vario 160 hadir dengan membawa beragam hal baru. Selain mengusung desain anyar dengan tampang yang makin gagah, rival Yamaha Aerox ini juga mengusung mesin baru berkubikasi 160 cc 4 katup berteknologi eSP+ serta pendingin cairan.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin berukuran bore x stroke 60 x 55,5 mm ini sebesar 15,4 PS pada 8.500 rpm serta torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Berbekal torsi dan power yang besar, All New Honda Vario 160 diyakini akan sangat nyaman dikendarai. Terlebih konsumsi bahan bakarnya super irit.

Skutik ini sendiri memiliki bobot seberat 115 kg varian CBS dan 117 kg varian ABS serta kapasitas tangki bensin 5,5 liter.

Satu hal masif yang diubah selain dengan penambahan kapasita mesin adalah tampilannya yang benar-benar segar. Meski menjadi lebih bongsor, namun tampilan modern ini pastinya sangat ideal dengan kondisi dan minat pasar kekinian.

Meski masuk dalam kategori big scooter Vario 160 punya dek yang landai. Kelebihan bentuk dek ala skutik entry level ini akan memudahkan untuk membawa barang.

Sebagai pilihan, All New Honda Vario 160 ditawarkan dengan dua tipe yaitu CBS dan ABS dengan total enam pilihan warna.

Pilihan warna All New Vario 160 di tipe CBS diantaranya, Grande Matte Red (merah doff) dan Grande Black Matte (hitam doff) yang terkesan elegan karena tidak disertai striping.

Selain itu di tipe CBS, ada warna Active Black yang disertai striping grafis simpel dengan kombinasi warna merah dan silver.

Adapun beberapa fitur lainnya yang menarik untuk diketahui, yaitu indikator kecepatan, jam digital, informasi jarak tempuh, bahan bakar, indikator smart key, fuel consumption, indikator tegangan baterai, indikator ISS, indikator pergantian oli, indikator ABD (untuk tipe ABS), dan trip meter.

Selain itu teknologi canggih lainnya yang dilengkapi pada New Vario 160 ini ialah smart key dengan bentuk yang berbeda dari konvensional pada umumnya. keunggulan teknologi answer back system ini ialah mempermudah pemilik dalam proses pencarian motor ketika parkir.

Dan ada lagi satu teknologi lainnya yakni USB Charging yang ditempatkan pada satu kompartemen khusus di bagian sebelah kanan dengan bagasi penyimpanan yang cukup besar di banding kompetitor lain nya. sehingga pengendara bisa melakukan pengisian daya untuk smartphone. tampa harus khawatir terjatuh pada saat berkendara. Dan Kemudian kapasitas bagasi Vario 160 sebesar 18 liter.

"Astra Motor Bengkulu memasarkan All New Honda Vario 160 dengan harga on the road (OTR) Bengkulu Rp25.810.000 untuk tipe CBS dan Rp28.530.000 untuk tipe ABS," ujar Kepala Bagian Marketing Astra Motor Bengkulu Chrystian David.