Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

MCS BPJS Kesehatan Curup Hadir di Job Fair Kabupaten Rejang Lebong

 

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – BPJS Kesehatan Cabang Curup kembali menyapa peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui Mobile Customer Service (MCS), Kamis (29/03).

“Kita siapkan mobil MCS BPJS Kesehatan serta petugas yang akan melayani peserta JKN-KIS sesuai kebutuhannya masing-masing peserta. Karena pastinya tiap-tiap peserta mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda,” ujar Subagus selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Curup.

BPJS Kesehatan tetap memegang komitmen untuk  memberikan yang terbaik kepada pesertanya. Tidak hanya untuk jaminan kesehatannya, pelayanan administrasi yang sederhana senantiasa dioptimalkan demi kenyamanan peserta JKN-KIS.

“Sudah sejak lama BPJS Kesehatan menawarkan berbagai kanal-kanal untuk kepengurusan adminitrasi seputar JKN-KIS. Tidak harus selalu datang ke kantor kita, tapi ada aplikasi Mobile JKN, Care Center 165 atau PANDAWA yang bisa diakses di Kantor BPJS Kesehatan terdekat. Bahkan sekarang sudah ada nomor tunggal PANDAWA yang bisa diakses di nomor 08118165165. Serta kali ini kita lakukan kegiatan jemput bola melalui MCS,” ujarnya.

Kali ini BPJS Kesehatan memberikan layanan melalui MCS bertepatan dengan kegiatan Job Fair Pameran Lowongan Kerja yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita ikut serta dalam memeriahkan kegiatan Pameran Lowongan Kerja kali ini. Kita juga sudah melayani beberapa peserta yang membutuhkan bantuan informasi terkait kepesertaannya. Selain informasi kepesertaan, kita juga membuka layanan pendaftaran peserta baru, penggantian fasilitas kesehatan, pengecekan tagihan, layanan pengaduan dan lainnya. Karena kita sadar, tiap peserta membutuhkan pelayanan yang berbeda pula,” ujarnya.

Ely (32), seorang peserta JKN-KIS yang sudah memanfaatkan kebaikan layanan ini.

“Saya datang untuk mengikuti job fair, tapi saya lihat ada MCS ini. Saya lalu ingat sudah lama sekali saya ingin ke kantor BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan kembali orang tua saya. Sebelumnya kami terdaftar sebagai Penerima Bantu Iuran (PBI), tetapi kemudian setelah beberapa waktu yang lalu orang tua saya pakai ternyata kartunya sudah non aktif karena sudah tidak ditanggung lagi. Saya pikir untuk mendaftarkan menjadi peserta mandiri saja karena JKN-KIS ini penting sekali. Tetapi setelah dicek lagi ternyata mereka dimasukkan lagi ke dalam daftar penerima bantuan yang akan aktif kembali di tanggal 01 April 2022. Lega sekali rasanya bisa bertemu MCS di sini hari ini” ujarnya.[Rls]