Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Masjid Nurul Iman Kini Berdiri Megah


PedomanBengkulu.com, Bengkulu
- Renovasi menyeluruh Masjid Nurul Iman Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan telah selesai. Masjid tersebut kini berdiri megah dan nyaman digunakan untuk beribadah.

Tak hanya untuk menjalankan aktivitas keagamaan, namun juga sosial kemasyarakatan bagi warga setempat dan sekitarnya.

Masjid ini merupakan salah satu dari gebrakan besar Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan juga merupakan bentuk tanggung jawab, rasa syukur dan kekeluargaan sebagai salah satu bagian dari masyarakat Desa Gelumbang.

"Masjid ini saya serahkan atas nama Gubernur, kepada Kepala Desa Gelumbang dan seluruh masyarakat desa Gelumbang dan Padang Berangin, untuk dipergunakan dengan baik sebagai tempat ibadah dan kegiatan sosial kemasyarakatan, silakan dikelola, silakan dipelihara. Ini milik masyarakat bersama, bukan lagi milik pemerintah, apa lagi milik Rohidin, ini milik masyarakat Gelumbang, gunakanlah dengan baik sebagai simpul pemersatu masyarakat di sini," kata Rohidin saat Do'a Bersama Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443H/2022 M sekaligus peresmian Masjid Nurul Iman, Jumat (25/3/2022).

Kepala Desa Gelumbang Mardani tidak dapat menahan rasa haru atas selesainya Masjid di desa Gelumbang ini. Ia merasa bangga dan senang dengan dilakukan renovasi sehingga mendapatkan masjid yang megah.

"Saya tidak bisa berkata apa - apa lagi selain ucapan terima kasih atas masjid yang semegah ini, jadi kita berharap masyarakat Desa Gelumbang bisa memanfaatkan dan menjaga masjid ini sebaik mungkin sekaligus bisa berjamaah sholat lima waktu di sini," jelas Mardani.

Sopian selaku gharim Masjid Nurul Iman Desa Gelumbang menuturkan sejak renovasi masjid ini selesai, minat masyarakat untuk beribadah semakin tinggi dibandingkan dengan sebelum masjid tersebut belum direnovasi oleh Gubernur Rohidin.

"Senang sekali, gembira dengan pembangunan Masjid Nurul Iman ini, yang beribadah meningkat sekali sekarang masjid yang sholat ramai, dibandingkan tahun lalu," tutur Sopian.


Hal senada juga disampaikan Yordi salah satu warga Desa Gelumbang yang gembira dengan selesainya renovasi Masjid Nurul Iman Desa Gelumbang ini, apalagi saat ini akan menyambut bulan Ramadhan.

"Sangat senang kami dari Gelumbang ini, mungkin saat Ramadhan nanti lebih ramai lagi, orang tua, anak muda semua ngumpul di masjid," ungkap Yorgi.

Yordi pun berharap Gubernur Rohidin dapat menjalankan amanahnya sebagai Gubernur Bengkulu demi kemajuan provinsi Bengkulu di masa depan.