Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lomba Mobil Dinas Pemkab Seluma, Kelengkapan Diperiksa


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Pemkab Seluma selasa (22/3/2022) siang menggelar lomba mobil dinas, yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pengawasan dan pemeliharaan terhadap aset kendaraan dinas milik pemerintah daerah. Dalam perlombaan ini Pemkab Seluma membentuk tim penilai yang terdiri dari bagian aset, perhubungan, dan Satlantas Polres Seluma.

Ketua panitia pelaksana, Gun Ibrori, mengatakan, ada beberapa komponen penilaian untuk menentukan mobil dinas terbaik dan terburuk. Adapun kendaraan yang ikut lomba terdiri dari mobil dinas eselon II sebanyak 37 unit, eson IIIa 56 unit, dan eselon IIIb 66 unit dengan total jumlah keseluruhan 159 unit.


"Pajak kendaraan dan KIP untuk piap, kondisi mesin, suspensi, bodi, dan kebersihan aksesoris serta perlengkapan lainnya. Poin lebih tinggi untuk kendaraan usia lima tahun dari tahun perolehan," jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Seluma ini, berlangsung dengan agenda pemeriksaan mobil satu persatu. Tampak tim penilai memeriksa sejumlah kelengkapan kendaraan dan kondisinya.

"Tentu kegiatan ini diharapkan agar bisa dilaksanakan secara berlanjut setiap tahun, dalam rangka memelihara kondisi kendaraan dinas," jelasnya.


Sementara itu Bupati Seluma, Erwin Octavian menyatakan, lomba ini merupakan salah satu perwujudan dari visi misi Seluma Alap.

"Dengan kendaraan dinas yang terawat dan bersih, tentu dapat dijadikan kebanggaan masyarakat Seluma. Sehingga anggaran yang digunakan untuk mobil dinas ini benar benar dimanfaatkan dengan baik," jelasnya. [ADV/IT2006]