Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usai Sertijab Mantan Kapolres Rejang Lebong "Dihadang"


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong
- Puluhan orang yang tergabung dalam komunitas Ojek Online dan pedagang makanan, jurnalis yang bertugas di Rejang Lebong melakukan penutupan jalan Basuki Rahmad tepatnya di depan SMA 1 Negri Rejang Lebong. 

Aksi yang dilakukan pada hari Kamis 12/1/2022 tersebut untuk menghadang mantan Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno yang sebelumnya mengikuti acara pisah sabut Kapolres Rejang Lebong di Mako Polres. 

Komunitas  Ojek Online dan pedagang makanan tersebut sejak dari pagi telah berkumpul di lokasi telah menyiapkan berbagai sepanduk dan menyiapkan satu batang bambu. Aksi pembelokiran jalan dan membentangkan berbagai sepanduk dilakukan setelah mobil yang digunakan AKBP Puji meluncur dari arah mako Polres ke lampu merah bundaran Dwi Tunggal. 

" Jangan biarkan Pak Kapolres lewat, tutup jalan," kata Daman koordinator Aksi.

Disambut peserta demo dengan teriakan "turun-turun dari mobil" pekik masa semabri membentangkan turlisan "Kami sebenarnya gak takut berpisah tapi kami cuma takut gak ada yang seperti dirimu lagi". 

" Jika rindu bisa ditukar dengan uang selepas kepergianmu maka aku akan menjadi yang terkaya di dunia karena selalu merindukanmu". 

Penghadangan mobil Mantan kapolres ini dilatarbelakangi karena kecintaan warga dengan AKBP Puji yang dinilai sosok pejabat yang bersahabat dan dekat dengan seluruh kalangan dan tak segan segan membantu baik secara materi maupun tindakan lain. 

Mendapat hadangan dijalan raya, AKBP Puji pun meminta ajudanya menghentikan kenderaan dan turun dari mobil menemui" Pendemo" dadakan tersebut.  

Dengan mata berkaca kaca, mantan kapolres dan istri mendekat ke kerumunan dan bersalaman dengan pendemo tersebu. 

" Kami tidak mau berpisah dengan Bapak, kalau mau lewat, buka sendiri bambu penghadang jalan ini" pekik masa. 

Sebelum memotong batang bambu yang digunakan sebagai penghadang jalan, AKBP Puji didaulat pendemo menyampaikan kata kata perpisahan. 

"Saya tidak menyangka kawan kawan melakukan aksi seperti ini, terimakasih saya tidak dapat berkata kata lagi," ucap Puji dengan mata berkaca kaca.    

Para pedagang yang dikomandoi Mak Odi yang ikut turun dalam aksi tersebut, sebelumya telah menyiapkan berbagai makanan dipinggir jalan dan memina mantan kapolres dan istri untuk mencicipi makanan yang telah disiapkan.

" Makan dulu pak, Sudah kami siapkan makanan kesukaan bapak dan ibu. Jika belum di makan bapak tidak bisa pergi,"  kata mak odi disambut mantan kapolres dengan mencicipi makanan yang telah disediakan.

Aksi penghadangan tersebut baru berakhir setelah AKBP Puji memotong batang bambu yang digunakan menutup jalan.

Masa melepas mantan kapolres setelah dilakukan doa bersama dipimpin Kakan Kemenag Rejang Lebong Nopian Gustari,   memohon kepada Allah agar kapolres semakin sukses kedepannya. 

" Terima kasi rekan rekan, saya juga berdoa kedepanya kita semua lebih sukses dan tali silaturahmi terus tejalin kata AKBP Puji [ Julkifli Sembiring]