Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Vaksinasi Serentak Ibu Hamil di Seluma


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Program vaksinasi untuk masyarakat di Seluma terus berlanjut di Puskesmas di 14 kecamatan. Pada senin (6/9/2021) pagi, giliran golongan ibu hamil yang mendapat dosis pertama vaksin Covid-19. Adapun jenis vaksin yang diberikan untuk ibu hamil adalah vaksin Sinovac, dan akan diberikan sebanyak dua dosis. 

Pelaksanaan vaksinasi di Seluma salah satunya berlangsung di Puskesmas Kelurahan Babatan, kecamatan Sukaraja. Di Puskesmas ini tercatat sebanyak 50 orang ibu hamil yang terdata sebagai penerima vaksin. Seluruh ibu hamil yang divaksin wajib menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. 

"Untuk persyaratannya adalah yang usia kehamilan 15 sampai dengan 35 minggu, dan dengan jarak minimal satu bulan setelag imunisasi TT. Hanya ibu hamil yang dinyatakan sehat bisa diberikan vaksin," jelas Kepala Puskesmas Babatan, dr. Wiwid Wulandari.

Salah satu peserta vaksinasi, Nani, mengaku tidak mendapat gejala apapun setelah menjalani vaksinasi. Ia memastikan kondisinya sehat saat sebelum dan sesudah vaksinasi. 

"Supaya sehat saya ikut vaksinasi, dan tidak terpapar Covid-19. Usia kehamilan saya saat ini 5 bulan dan kondisi kehamilan normal, semoga sehat sampai dengan persalinan," jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Seluma, Gustianto melakukan sidak di Puskesmas Babatan pada senin pagi. Ia mengajak seluruh ibu hamil untuk tidak ragu mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. 

"Bagi yang sehat dan layak, silakan ikuti vaksinasi, jangan ditunda lagi, tetapi khusus ibu hamil yang kesehatannya belum memungkinkan jangan dipaksakan," jelasnya. (IT2006/ADV)