Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sinergi Indonesia Hebat

JAKARTA, PB - Ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo atau disingkat IBD Expo, kembali digelar. Kali ini tema yang diusung adalah "Sinergi Indonesia Hebat".

Seperti yang kita ketahui, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memainkan peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Saat ini total aset BUMN mencapai Rp. 5.395 Triliun, pendapatan sebesar Rp. 1.728 Triliun, kontribusi pajak Rp. 220 triliun dan total dividen Rp. 38 triliun.

Belanja modal BUMN pada 2017 meningkat menjadi Rp. 555 triliun yang akan dialokasikan untuk pembangunan 52 jalan tol, 17 bandara, 13 pelabuhan dan 19 jalan kereta api serta infrastruktur lainnya.

Sesuai program Presiden Joko Widodo yang diturunkankan kepada Menteri BUMN Rini M Soemarno, pembangunan Indonesia memprioritaskan pembangunan di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Upaya percepatan pembangunan daerah tertinggal, terdepan dan terluar tersebut, tidak hanya melalui fasilitasi pembangunan infrastruktur sosial dasar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun juga peningkatan infrastruktur fisik dan ekonomi dalam rangka peningkatan produktivitas daerah, untuk terus didorong dalam rangka mendukung peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah tertinggal, terdepan dan terluar.

Sinergi BUMN tentu tak lepas dari kesuksesan pembangunan tersebut. Sebut saja pembangunan Tol Laut, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kota Walini, BBM Satu Harga, akan ditampilkan di ajang ini. Melalui ajang IBD Expo 2017, masyarakat akan diajak mengetahui program-program yang telah dilakukan BUMN dalam kurun waktu setahun ke belakang. Tak hanya informasi, masyarakat juga bisa berinteraksi dengan inovasi-inovasi BUMN.

IBD Expo 2017 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 20-23 September 2017. Sekitar 118 BUMN akan menampilkan produk-produk mereka. Tak hanya itu, sekitar 100 perusahaan swasta Nasional dan Internasional (Singapura, Tiongkok, dan Malaysia) pun ikut meramaikan ajang tahunan ini.

Sesuai dengan tema “Sinergi Indonesia Hebat”, selain IBDExpo 2017, BUMN juga menggelar acara Indonesia Banking Expo (IBEX) pada 19-20 September 2017 dan acara IEC pada 20 September 2017. [**]

BERIKUT AGENDA ACARA IBD EXPO 2017:
1. LOWONGAN PEKERJAAN. Puluhan BUMN akan membuka lowongan pekerjaan. Informasi ini bisa didapat di acara IND Expo 2017.
2. PELUANG BISNIS. Ajang bertukar pikiran dan peluang bisnis dari perusahaan BUMN dengan pebisnis swasta. Bagi Anda yang memiliki perusahaan dan ingin bekerjasama dengan BUMN, ajang ini menjadi kesempatan emas.
3. MOKAP PEMBANGUNAN. Berbagai mokap pembangunan akan ditampilkan. Mulai dari Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jakarta-Bandung, LRT, hingga Kota Walini dipamerkan di acara ini.
4. CEO BICARA. Para CEO BUMN akan berbicara mengenai pembangunan-pembangunan strategis di Indonesia. Sebut saja Tol Laut, BBM Satu Harga, Rumah Kreatif BUMN untuk para UMKM, pembangunan moda transportasi kereta api, hingga Ketahanan Pangan.