Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bangun Pantai Mengkudum dan Pasar Bawah, Pemkab BS Gandeng ITB dan IPDN

BENGKULU SELATAN, PB – Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud melakukan penandatangan kerjasama dengan dua perguruan tinggi, yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Kerjasama dengan ITB ini terkait pengembangan infrastruktur kawaan pertanian dan pariwisata di Muara Danau Kecamatan Seginim, penyusunan master plan kawasan pariwisata Pantai Pasar Bawah dan revisi DED Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL).

Selain itu juga terkait kajian lingkungan untuk pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Pantai Mengkudum Kecamatan Pino Raya dan penyediaan jaringan air bersih secara gravitasi dari Air Terjun Tanggo Raso menuju kawasan Perumahan Nelayan di Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya.

Khusus kerjasama dengan IPDN, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan fokus dalam bidang penyelenggaraan pemerintah daerah dan pemerintahan desa. Wujudnya pihak IPDN akan melakukan pendampingan terhadap Pemda Bengkulu Selatan sebagai upaya untuk peningkatan kinerja Pemerintah Daerah serta peningkatan efektifitas pemanfaatan dan penggunaan dana desa.

“Diharapkan, kegiatan ini bisa direalisasikan pada APBD Perubahan nanti,” jelas Dirwan Mahmud baru-baru ini. (Apd)