Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sepi Kegiatan, KNPI Bengkulu Selatan Vakum

BENGKULU SELATAN, PB – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) semestinya menjadi lokomotif kegiatan kepemudaan yang berada di garda terdepan. Namun tidak demikian di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat ini, kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) telah lama vakum. Setidaknya dalam tempo setahun ke belakang, tidak ada satupun kegiatan KNPI. Bahkan sekretariat DPD KNPI BS yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta rumah Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan ini sudah terlihat tidak terawat, menyemak dan dipenuhi rerumputan.

Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan KNPI Kecamatan Manna Yugianto menyayangkan kevakuman yang terjadi di tubuh KNPI BS ini. Dirinya berharap kepada Ketua dan pengurus KNPI BS untuk mengaktifkan dan menghidupkan kembali organisasi plat merah ini.

“Jangankan menggelar even atau kegiatan, rapat rutin saja tidak pernah. Kevakuman ini sudah lama terjadi. Kalau berdasarkan AD/ART jika kepengurusan sudah vakum selama tiga bulan, maka kepengurusan yang lama secara otomatis itu sudah berhenti. Jika memang tidak bisa aktif kembali, saya pikir sesegera mungkin menggelar musyawarah dan duduk bersama. Agar kevakuman ini tidak berlarut-larut,” saran kader angkatan Muda Muhammadiyah Bengkulu Selatan.

Untuk diketahui bahwa Ketua KNPI Bengkulu Selatan saat ini dijabat oleh Tenri Yusfik Tohir. (Apd)