Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Perempuan Cantik, Mandiri dan Berpancasila

BENGKULU, PB - Senator termuda Indonesia, Riri Damayanti John Latief kembali menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Grage Hotel Bengkulu. Sosialisasi digelar bersama Ikatan Perempuan Inspirasi (IPI) Bengkulu.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini secara khusus mengupas tentang cantiknya ramadhan perempuan inspirasi. Cantiknya ramadhan perempuan inspirasi diawali dengan materi dari anggota Komite II DPD RI tersebut.

"Secara terus menurus Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kami sampaikan kepada warga masyarakat agar membumi. Kali ini ditujukan dikalangan perempuan," kata Riri.

Riri menjelaskan, pada bingkai kebangsaan, perempuan itu harus mampu mancapai kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Tak hanya itu, kata Riri, Perempuan harus menjadi motor penggerak pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian.

“Perempuan juga harus mampu meningkatkan kualitas
hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini juga menggandeng para makeup artis ternama dan organisasi Ikatan Parempuan Inspirasi (IPI) Provinsi Bengkulu. Dimana selain mendaparkan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, peserta juga mendapat ilmu pengetahuan tentang cara berhijab dengan baik, cara makeup dan tata rias lainnya.

"Empat Pilar Kebangsaan bisa disosialisikan dengan banyak cara. Kami memilih dengan cara membuat perempuan tidak hanya anggun secara fisik, namun juga secara budi pekerti. Cantik di luar, namun juga cantik di dalam," ungkap Riri.

Sementara itu, Ketua IPI Provinsi Bengkulu, Nyimas Masyita Fadhila menuturkan, kegiatan ini sangat positif. Ia berharap, sosialisasi ini memberikan keterampilan khusus kepada peserta yang mengikutinya sehingga dari wadah yang ia bentuk mampu melahirkan para perempuan yang sanggup menginspirasi.

"Anggota kita sudah ada lebih dari 40 orang. Ini kita himpun agar perempuan dapat lebih baik lagi melalui kegiatan positif seperti ini," ujarnya. [AR]