Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Nasi Sisa Kemarin Lebih Baik untuk Kesehatan

Foto Istimewa

Banyak anggapan mengatakan bahwa nasi sisa kemarin tidak baik untuk tubuh. Sehingga kebanyakan orang segera membuangnya lantaran tidak mengerti cara untuk mengolahnya.

Sebagaimana dilansir laman CNN Indonesia, seorang ahli mikrobiologi Martin Goldberg mengatakan, bakteri Bacillus cereus memang dapat tumbuh pada nasi yang didiamkan dan dapat memproduksi neurotoksin yang dapat membuat sakit. Tetapi, nasi sisa kemarin yang dipanaskan dan tidak dibiarkan mendingin akan membunuh bakteri tersebut dan mencegah dari penyakit.

Di samping itu, manfaat dari nasi sisa kemarin untuk kesahatan sangat baik. Nasi sisa kemarin mengandung kalori 60 persen lebih sedikit daripada nasi yang baru matang. Hal ini terjadi karena nasi yang dibiarkan semalaman akan mengubah pati menjadi pati resistant sehingga tidak bisa dicerna oleh tubuh yang berarti kalori dalam nasi tidak akan bertambah.

Nasi sisa kemarin juga kaya akan serat yang akan membantu meringankan sembelit dan proses pencernaan, sehingga mampu melangsingkan pinggang Anda. Manfaat lainnya adalah konsumsi nasi sisa kemarin selama seminggu tiga kali mampu mendapatkan kesembuhan bagi penderita maag. (**)