Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komunitas BOBE Siap Bantu Kopi Bengkulu Mendunia

BENGKULU, PB - Komunitas Blogger Bengkulu menggelar pertemuan bersama pelaku usaha Kopi Bengkulu bertempat di Aula Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu, Sabtu (19/5).

Pertemuan itu membincangkan peran penting blog di media online dalam membangun nama (brand) sebuah produk bisnis mendunia. Bahkan keberhasilan perusahaan di duina memasarkan produknya sangat dipengaruhi oleh kemampuan internet marketing.

Kemampuan blog mendongkrak kemajuan dan produktifitas perusahaan, baik dalam skala besar dan kecil sudah terbukti efektif. Menurut data analisis yang dirilis oleh Hubspot, bisnis yang menggunakan media blog mendapatkan 55 % lebih pengunjung online ke webnya, 102 % lebih twitter follower dan pertumbuhan 126 % lebih tinggi dibandingkan bisnis yang tidak menggunakan blog.

Melalui potensi internet marketing tersebut, Bloger Bengkulu (BOBE) selalu berusaha bersinergi dengan pelaku usaha yang ada di provinsi Bengkulu. Untuk lebih memperkenalkan produk-produk Bengkulu ke dunia luar. Termasuk juga dengan pelaku Usaha Kopi dan perkopian yang ada di Bengkulu dan berada di bawah pembinaan Deperindag provinsi Bengkulu.

Bloger Bengkulu berkomitmen akan membantu pengusaha kopi dan produk turunannya dalam hal promosi melalui review produk di Blog masing-masing anggota Bloger Bengkulu. Hingga produk-produk kopi Bengkulu makin dikenal. Apa lagi Bengkulu merupakan segi tiga emas bersama Lampung dan Sumatera Selatan dalam bidang kopi.

Apalagi Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti mempunyai rencana untuk menduniakan kopi Bengkulu dengan kegiatan. “Kopi Robusta Bengkulu Menuju Konfrensi Kopi Dunia". Dan Bengkulu sebagai tuan rumah.

Dalam pertemuan ini terjalin Komitmen antara Bloger Bengkulu, Deperindag, Pelaku Usaha Kopi dan Media Center untuk saling membantu dalam memperkenalkan dan meningkatkan pemasaran kopi Bengkulu yang memang sudah memiliki kualitas dunia. [EA]