Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

WC Umum di Sport Center Bertarif, Pengunjung Berang

BENGKULU, PB - Sejumlah pengunjung objek Wisata Pantai Panjang, berang. Pasalnya, pengunjung dipaksa mengeluarkan sejumlah uang saat ingin menggunakan WC umum disekitar Sport Center.

WC umum disekitar Sport Center itu tampak dijaga oleh seorang perempuan dengan menggunakan penutup muka (masker). Tugasnya, menarik sejumlah uang saat pengunjung keluar dari WC umum tersebut.

Salah seorang pengunjung Pantai Panjang bernama, Zuliana mengatakan terkejut. Pasalnya, setelah menggunakan WC umum dirinya harus membayar sejumlah uang.

"Iya tadi saya masuk untuk buang air kecil dan dikenakan tarif Rp 2.000," katanya, Minggu pagi (05/02/2017).

Lanjut Zuliana, dirinya sempat menanyakan pada penjaga WC soal keharusan membayar saat menggunakan WC umum. Padahal menurutnya, fasilitas publik itu tak mesti bertarif karena dibangun pemerintah untuk kenyamanan pengunjung.

"Iya karena kesal tadi saya tanya kok WC ini bertarif? Kita kan sudah siapkan air jadi harus dibayar," ujarnya mencontohkan ucapan penjaga WC tersebut.

Meski demikian, setiap pengunjung yang menggunakan WC umum disekitar Sport Center terlihat tetap membayar, umumnya pengunjung malas berdebat dan memilih membayar kemudian pergi berlalu.

"Iya, kita malas berdebat, tapi harusnya fasilitas umum tidak boleh bertarif," ucap Romi salah satu pengunjung.

Disisi lain, penjaga WC yang enggan disebutkan namanya itu mengaku memberlakukan tarif karena dirinya juga membayar sejumlah uang kepada pihak tertentu.

"Iya. Kita juga bayar, air kita siapkan masa gratis," ketusnya. [Ms]