Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Yani Mandela Garap Album Lagu Lebong

Yani MandelaYANI Mandela, penyanyi binaan Diatunes Artist Management akan menggarap album lagu daerah Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Penggarapan Album Lagu Exclusive Lebong ini bekerjasama dengan Anima Production di bulan Agustus 2016.

Dalam album ini, Yani Mandela turut mengajak satu penyanyi perempuan asal Lebong untuk berduet dengannya. Namun, calon penyanyi wanita itu belum diketahui namanya lantaran masih dalam proses audisi.

"Seandainya album ini sukses, saya berencana akan mengajak lebih banyak lagi generasi muda Kabupaten Lebong, asalkan mereka punya kemauan dan ingin berjuang untuk mengembangkan adat budaya Lebong,” kata Yani Mandela yang baru saja merilis lagu religi ‘Mohon Ampunan’ di bulan ini dan sudah dipasarkan di platform IslamicTunes, Malaysia, Jumat (15/7/2016).

Dia berharap agar upayanya dalam meniti karir musik di tanah rantau tersebut bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Bengkulu agar tidak jalan di tempat dalam mengembangkan bakat musik yang mereka punya.

"Saya memandang Lebong itu adalah sebuah negeri yang kaya akan seni budaya, dan kaya dengan SDA dan SDM-nya, namun kurang digali dan diekspos, sehingga seperti mutiara terpendam jadinya. Saya tidak ingin para generasi muda Lebong lupa pada adat serta budaya mereka," ujarnya.

Dalam Album Lagu Exclusive Lebong ini, ia telah menyiapkan 10 judul lagu. Diantaranya, Sadei Keme, Pesen Tun Tuai, Dalen Belek, Kuat Mena’o Bi Luyen Ca’o, Tebo Bi Te’ang, Nge’tee’m, Meto Bioa Paliak, Rimbo Penghadang, Swarang Patang Stumang, dan Bulen Puaso Bilai Rayo.

Beberapa tembang-tembang tersebut ditulis sendiri oleh Yani Mandela. Sebagiannya ditulis bersama dengan para komposer dari Lebong seperti Rama Lesko, Endri Rihando dan Rio Topos.

"Saya sangat mengharapkan Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan Pemerintahan Kabupaten Lebong memberikan dukungan nyata pada proses kreatif kami ini," kata Yani. [GP]