Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Mobil Lima Motor Tertimpa Pohon

Badai Bengkulu (2)BENGKULU, PB - Angin kencang yang melanda Kota Bengkulu membawa duka. Sebanyak dua unit mobil dan lima unit sepeda motor tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi sore, Jum'at (17/6/2016).

Baca juga : Peringatan Dini ! Angin Kencang, Gelombang Tinggi

"Lokasi pohon yang menimpa kendaraan terjadi di UNIB (Universitas Bengkulu). Tidak ada korban jiwa. Di beberapa kawasan lain seperti Lingkar Barat kami belum mendapatkan laporannya," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Ir Mulyani.

Ia menjelaskan, musibah angin kencang ini juga menimpa beberapa rumah warga. Ibu Ning, sapaan akrabnya, membeberkan, misalnya atap rumah warga atas nama Anwar Sadat di Kelurahan Kandang Mas.

"Atap rumahnya lepas. Kami sudah minta tim agar warga kita itu dikirimkan terpal, tapi ia mengatakan sementara waktu cukup mengungsi ke rumah tetangganya. Besok bantuan kepada beliau akan kami salurkan," paparnya.

Berdasarkan koordinasi yang ia lakukan dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu, angin kencang masih akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan. Karenanya ia mengimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan.Badai Bengkulu (1)

"Bilamana angin bertiup kencang, sebaiknya hindari dahulu untuk keluar rumah. Termasuk gelombang tinggi bagi nelayan kami harapkan untuk diwaspadai. Stok bantuan kita cukup. Tapi kami berharap bantuan yang ada di gudang tidak sampai keluar, mari sama-sama berdoa dan tetap waspada," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk selalu berkoordinasi dengan BPBD Kota Bengkulu bilamana ada musibah yang terjadi di sekitarnya. Sebagaimana setelah tawarih ini, ia mendapatkan laporan adanya warga yang tertimpa musibah di Kelurahan Panorama.

"Tim sudah saya minta untuk mengecek. Mudah-mudahan tidak ada yang buruk," tutup Ibu Ning. [RN]

Badai Bengkulu (4) Badai Bengkulu (3)