Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pilkada Benteng, Golkar Usung Siapa?

Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Budi DarmawansyahBENGKULU, PB - Saat ini sudah ada 5 orang yang mendaftar ke Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju sebagai Calon Bupati Bengkulu Tengah (Benteng). Namun, partai berlambang beringin tersebut belum memastikan siapa yang akan mengisi perahunya tersebut.

Plt Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Budi Darmawansyah mengatakan pihaknya berencana akan  mensurvey 5 bakal calon (balon) yang sudah mendaftar tersebut. Dengan demikian, partai berwarna kuning ini akan lebih mudah untuk mengerucutkan siapa yang akan mereka usung.

"Survey ini untuk menentukan kriteria apa kita dari kita untuk mengeliminasi 2 dari 5 yang mendaftar ini," kata Budi, Senin (25/4/2016).

(Lihat juga: Pilbup Benteng, Demokrat Buka Pendaftaran)

Sebagaimana diketahui, 5 orang yang resmi mendaftar tersebut diantaranya Wakil Bupati Benteng M Sabri, Mantan Sekda Lebong Arbain Awaludin dan tiga orang kader partai Golkar yakni Bupati Benteng Ferry Ramli, Saharudin dan Ketua DPD Partai Golkar M Hendrik Alzen.

Budi menyampaikan semua yang mendaftar ini sebenarnya memiliki potensi untuk mewakili Golkar untuk menjadi Calon Bupati Benteng. Namun, pihaknya mesti memilih 3 nama untuk kemudian diajukan ke DPP. Terakhir, DPP lah yang nantinya memilih 1 nama untuk diusung.

"Tanggal 10 Mei sudah harus tau, siapa 3 orang yang akan kita ajukan tersebut," imbuhnya.

(Baca juga: Tiga Desa Masih Ancam Boikot Pilkada)

Adapun tim survey, lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, adalah tim survey independen atau dari luar Golkar. Tim ini akan menilai elektabilitas dan peluang semua balon tersebut untuk memenangkan Pilkada Benteng.

"Kita ini mau menang dalam pilkada Benteng, bukan mau kalah," kata Direktur PT Bimex itu. [IC]