Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bangun TPA Baru Senilai Rp 16,5 Miliar, TPA Pagar Dewa Bakal Ditutup

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata kota BS Resmen Asnawi.BENGKULU SELATAN, PB - Tahun ini Kabupaten Bengkulu Selatan mendapat kucuran dana dari APBN sebesar Rp 16,5 Miliar untuk pembangunan Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Sampah. Pemerintah Kabupaten BS melalui Dinas Kebersihan, Pertamanan dan tata kota telah menyiapkan lahan seluas 5 di Desa Padang Gilang Kecamatan Manna untuk lokasi pembangunannya.

Baca juga: TPA Belum Standar, BS Mustahil Raih Adipura dan Pengembangan TPA Fokus Pembebasan Lahan

"Proyek tersebut didanai APBN Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui satker provinsi. Saat ini sedang lelang. Insya Allah tahun 2016 akan selesai dibangun. Dan tahun 2017 nanti akan difungsikan," ujar Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Tata kota BS Resmen Asnawi.

Sambungnya, setelah TPA tersebut selesai dibangun, maka TPA yang ada sekarang ini akan ditutup dan akan dipindahkan yang ke TPA di Padang Gilang.

"Kalau yang baru ini selesai, TPA di Pagar Dewa akan kita tutup. Yang baru nanti itu bangunannya akan lebih lengkap, termasuk pengolahan sampah juga ada. Kalau yang sekarang ini kan masih sangat sederhana," ujar Resmen.

Di samping itu Resmen juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat. Dia mencontohkan, saat ini ada beberapa masyarakat yang membuang sampah ke sungai Sekunyit dan ada pula yang membuang sampah di Padang Panjang.

"Kami minta kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah di tempat yang telah disediakan. Jangan membuang sampah di sungai dan di pinggir jalan raya," himbau Resmen. (Apdian Utama)