Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT SMA IT Iqra, Siswa Didorong Memilih Pahala Ketimbang Piala

1BENGKULU, PB - Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Iqra Bengkulu merayakan hari jadi mereka yang kedua. Perayaan ini diselenggarakan di sekolah tersebut di Jalan Merawan 19 Kelurahan Sawah Lebar ini, Sabtu (30/1/2016).

Perayaan tahun ini mengangkat tajuk Iqra Creatifiesta Competition 2016. Maksud tajuk ini adalah harapan bahwa SMA IT Iqra harus menjadi sekolah yang lebih baik lagi dan melahirkan siswa-siswi yang hebat, bukan hanya mengejar prestasi di dunia, tetapi lebih penting akhirat.

Dalam perayaan ini, pihak sekolah juga sekaligus meresmikan masjid baru Ja'far bin Abi Thalib, memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi, penyerahan penghargaan duta pelajar utama dan pemotongan nasi tumpeng.

Berbagai kegiatan pun ikut mengiringi. Diantaranya testimoni dari mitra-mitra sekolah, karaoke, penyerahan hadiah pemenang lomba dan banyak kegiatan lainnya. Para peserta yang hadir juga menyempatkan diri mengabadikan kenangan dalam sesi pemotretan antara kepala sekolah, guru dan siswa-siswi.

Kepala Sekolah SMA IT Iqra Bengkulu, Apriadi Haryono, mengatakan, tujuan pelaksanaan Iqra Creatifiesta Competition ini adalah untuk membangkitkan kecintaan terhadap almamater SMA IT Iqra.

"Apresiasi dan motivasi kami buat mereka yang berprestasi. Yang paling utama dicari disini bukan prestasi dunia tetapi pahala akherat. Bahkan saya mengarahkan bila ada dua pilihan piala dan pahala maka pilih pahala terlebih dahulu," katanya.

Kegiatan ulang tahun ini dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bengkulu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Perwakilan Yayasan Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Untuk Perempuan dan Anak (Pupa), pengurus RT dan ratusan siswa-siswi. [Theo Jati Kesumo]

20160130_100105 20160130_092828