Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Takut Hanyut, Puluhan Perahu Nelayan Pindah ke "Kolam Bebek"

Nelayan Bengkulu 1BENGKULU, PB - Gelombang tinggi yang menghampiri pesisir pantai Bengkulu saat ini mencapai 5 meter. Hal ini dikarenakan adanya suhu kedalaman laut yang tinggi dan adanya aktifitas awan cumulonibus yang juga mengakibatkan angin kencang di pesisir pantai Bengkulu dan diperkirakan akan terus terjadi hingga satu minngu kedepan, Kamis (2/5/2016).

Lihat jugaWaspada, Gelombang Laut Capai 4,5 Meter dan Gelombang Laut Tinggi, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

"Untuk gelombang tinggi yang saat ini menghampiri wilayah Bengkulu terjadi akibat adanya suhu tinggi dikedalaman laut dan adanya aktifitas awan cumulonibus dibagian barat daya dan barat laut yang menyebabkan angin kencang mencapai 5-15 Knot," ungkap Wunda Ayu Kusumawati Prakirawan BMKG Fatmawati Bengkulu.

Para nelayan Pasar Malabero memutuskan untuk memindahkan perahu dan kapalnya ke "kolam bebek" yang berada tetap di belakang Mess Pemda Provinsi. Kolam bebek dinilai para nelayan lebih aman agar kapal mereka tidak hanyut atau juga hancur diterjang arus gelombang laut.

"Perahu punya kami kini dipindahkan ke kolam bebek, yah karena kolam ini terhalang ombak dan gelombang serta lebih dangkal. Kalau dibiarkan kapal di pinggir laut, takut nanti hanyut terseret gelombang, yang ada nanti nelayan rugi" ungkan nelayan Malabero Hermansyah.

Meski demikian para nelayan di Pantai Malabero Bengkulu akan tetap melaut sebagai profesi yang digeluti meski BMKG Fatmawati Bengkulu telah memberi peringatan untuk tidak melaut karen hal itu membahayakan keselamatan.

"BMKG Bengkulu memang sudah kasih kami peringatan untuk tidak melaut karena berbahaya, kami tau itu , ya tapi nelayan memang profesi kami kalo kami tidak melaut mau dapat uang dari mana kami nanti, sedangkan kami butuh uang untuk hidup" ucap Hermansyah. (Nurul Saadi)