Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mulai Disalurkan, 20.517 KPM Terima Bantuan Beras CPP

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Peluncuran bantuan beras program penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) di Kota Bengkulu terus dilakukan secara bertahap. Total ada 20.517 keluarga penerima di Kota Bengkulu yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Di Kota Bengkulu, penyaluran telah dilakukan pihak kelurahan, Senin (12/6). Ini diungkapkan langsung Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

“Para lurah sudah membagikan hari ini kepada masyarakat warga Kota Bengkulu yang tidak mampu, rata-rata penerima PKH. Itu satu KK mendapatlan 10 Kg beras terbaik,” ungkap Dedy.

Menyoal penyaluran, Dedy meminta perangkat pemerintah dan para petugas memastikan betul bantuan tersebut sampai ke penerima dan tepat sasaran, serta tidak terjadi kecurangan selama pendistribusian.

Adapun pemberian bantuan pangan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.

“Ini upaya pemerintah agar masyarakat tidak terbebani biaya kehidupan sehari-hari,” jelasnya. (rls)